Lebih Dekat Dengan Franky Sadikin : Job Sepi, Banting Stir Jadi Driver Ojol (3-Habis)

In Metropolis
franky sadikin 3
NGAMEN : Franky dan teman bandnya sedang mengamen di sebuah kafe di Jakarta. FOTO : ISTIMEWA

 

Banyak orang menganggap, menekuni profesi sebagai musisi tidak cukup untuk memenuhi biaya kehidupan sehari-hari. Tapi bagi Franky Kurniadi Sadikin, lewat jalur musik, dia bisa memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-harinya dan keluarga.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Franky Sadikin belum beranjak dari kursi yang dia dudukinya sejak beberapa jam yang lalu. Perbincangan mengenai kehidupan bermusik, membuatnya nyaman dan terpaku di kursi kecil di dalam studio mini miliknya.

Dia mengatakan, meski bayaran sebagai musisi tidak sebesar kontraktor infrastruktur. Tapi, jika dimanfaatkan dengan bijak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Alhamdulillah uang sekolah kedua anak saya selalu tercukupi,” katanya.

Tapi dia mengaku, kehidupan sebagai musisi tidak melulu semulus aspal bandara Soekarno-Hatta. Pernah satu masa mengalami musim paceklik dalam bermusik, hingga harus banting stir menjadi driver ojek online.

“Tahun 2016 sempat job less, gigs hampir gak ada sepanjang tahun, mau gak mau harus putar otak cari nafkah keluarga,” tuturnya.

Rekan-rekan musisi yang mengenal Franky, sempat tidak percaya jika dia banting stir menjadi tukang ojek. Mereka tidak percaya mengingat nama besar Franky sebagai bassis kenamaan tanah air.

“Sempat banyak yang mengira saya hanya endorse perusahaan tersebut, sampai akhirnya saya tunjukan aplikasi dan data mitra saya, mereka baru percaya,” terangnya.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu