Beranda Politika Lebih Dekat dengan Imam Budi Hartono : Alumni UI, Politisi Sukses Hingga Maju Pilkada 2020

Lebih Dekat dengan Imam Budi Hartono : Alumni UI, Politisi Sukses Hingga Maju Pilkada 2020

0
Lebih Dekat dengan Imam Budi Hartono : Alumni UI, Politisi Sukses Hingga Maju Pilkada 2020
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.
kepalan tangan imam budi
Imam Budi Hartono.

 

Siapa yang belum mengenal tokoh pemuda di Kota Depok, bahkan di Jawa Barat. Dengan latarbelang Strata 1 Teknik Universitas Indonesia, Imam Budi Hartono moncer berkarir di dunia politik bersama PKS. Kini, Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jawa Barat ini mengikuti kontestasi Pilkada 2020 mendampingi Calon Walikota Mohammad Idris dengan Nomor Urut 2.

——————

RADARDEPOK.COM – Muda, pintar, energik, humoris dan punya wawasan luas dan sudah kenyang pengalaman di pemerintahan, khususnya di legislatif. Awak Radar Depok pun berbincang dengan salah satu politikus senior yang concern terhadap kegiatan kepemudaan dan lingkungan.

Namanya, Imam Budi Hartono, pria kelahiran 8 Agustus ini merupakan Alumni Fakultas Teknik Gas dan Petrokimia Universitas Indonesia lulusan 1995. Ia yang memulai karir organisasi dari ekstrakulikuler Rohani Islam (Rohis) di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), dan aktif didakwah kampus, memoles karakter kepemimpinan IBH –sapaannya.

“Saat itu era reformasi, sampai ikut demo di Senayan, kena gas air mata dan pakai odol.  Setelah itu, teman-teman mengajak ke parlemen. Ternyata Allah takdirkan masuk di parlemen, sejak Depok menjadi kota,” kata Imam.

Diketahui, karir politik pendamping Calon Walikota Mohammad Idris dengan Nomor Urut 2, saat menjadi Ketua DPD Partai Keadilan (PK) Kota Depok periode 1999-2001 yang merupakan embrio dari PKS.

Berkarir di politik sejak muda, membuat Imam berhasil menjadi  Anggota DPRD Kota Depok di usia 31 tahun. Setelah itu, benderanya terus berkibar di kancah politik Kota Sejuta Maulid bersama partai berlambang bulan sabit kembar.