boges wati 1
SEPEDA SEHAT: Personel Boges Wati yang berisikan kaum ibu-ibu saat bersepeda ke Situ Rawakalong, di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
boges wati 1
SEPEDA SEHAT : Personel Boges Wati yang berisikan kaum ibu-ibu saat bersepeda ke Situ Rawakalong, di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Kini bersepeda bukan hanya sekedar olahraga biasa, tetapi sudah menjadi gaya hidup dan bisa menjadi alternatif dalam menjaga kesehatan. Hal itu pula yang dilakoni komunitas sepeda Bohay Gowes alias Boges Wati, di Perumahan Kopassus Kedayutama, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Semangat ibu-ibu ternyata tidak kalah dengan semangat kaum bapak. Berpenampilan menarik, para Boges Wati yang dihuni sekitar 20 emak-emak ini, kompak dan rutin menjaga kesehatan dengan sepeda andalan mereka.

Setiap Minggu akhir pekan, mereka selalu bersiap di pintu masuk perumahan Kopassus Kedayutama ‘mencari’ keringat dalam kebersamaan. Hal itulah yang disampaikan Ketua Boges Wati, Erroma ketika bertemu Radar Depok di Situ Rawa Kalong.

“Awalnya Boges memang para suami kita. Akhirnya kita nggak mau kalah, kita bentuk juga Boges tapi ada tambahan nama Wati, karena identik perempuan. Terbentuklah Boges Wati,” tutur Erroma.

Tak dipungkiri, selain bertujuan menjaga kesehatan di usia senja. Mereka kerap memburu kuliner di setiap lokasi yang disambangi. Seperti ke Taman Mini, Sentul, dan berbagai tempat lainnya.

Tapi tak perlu khawatir, mereka tetap menjaga asupan gizi dalam setiap perburuan kulinernya. Mengonsumsi buah dan sayur menjadi prioritas utama ketika berkuliner ria.

“Kuliner pasti. Makan itu kan enak. Tapi kita jaga makanannya apa, soalnya buat tenaga dan kesehatan kita juga,” papar Erroma.

Anggota yang tergabung di dalam Boges Wati memang sadar dijadikan inspirasi ibu-ibu, untuk tetap menjaga keakraban, sambil menjaga kesehatan melalui gowes sepeda. (*)

 

Editor : Pebri Mulya