LPP peduli pendidikan
PEDULI: Lembaga Penggerak Pendidikan (LPP) Kota Depok membagikan alat WiFi gratis di RT05/RW06 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (12/9) sore. FOTO : ISTIMEWA
LPP peduli pendidikan
PEDULI : Lembaga Penggerak Pendidikan (LPP) Kota Depok membagikan alat WiFi gratis di RT05/RW06 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (12/09) sore. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Lembaga Penggerak Pendidikan (LPP) Kota Depok kembali membagikan alat WiFi gratis di RT05/RW06 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (12/9) sore. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Cimanggis, Abu Tholib, dan Lurah Curug, Bambang.

“Kami memberi bantuan alat WiFi gratis ini bukan sekedar alat. Kebutuhan pengisian kuota nya juga akan kami penuhi. Artinya warga maupun pelajar tinggal menikmati aja tanpa pusing mikirin beli kuota,” ungkap Ketua LPP Depok, Listyani Sarah.

“Pembina kami, pak Rasikin titip salam dan berpesan agar warga memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Beliau tidak dapat hadir hari ini.” Lanjut Listyani.

Sekretaris Camat Cimanggis, Abu Tholib menjelaskan tentang program Diskominfo yang akan melakukan pemasangan WiFi di tiap-tiap RW se-Kota Depok.

“Masing-masing RW akan dipasangkan dua jaringan WiFi untuk kepentingan PJJ. InshaAllah Oktober sudah dimulai,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemasangan WiFi yang akan dilakukan nanti belum tentu bisa mengcover semua kebutuhan warga, oleh karenanya program kegiatan yang dilakukan oleh LPP ini tentu sangat membantu.

“Pemerintah pusat maupun daerah di tambah lagi elemen masyarakat seperti LPP ini tentu akan bisa saling melengkapi. Semoga LPP terus dapat bergiat seperti ini,” harapnya.

Sementara itu Lurah Curug, Bambang menuturkan, pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan LPP dalam giat pemberian internet gratis kepada warga. Ia berharap, anak-anak dapat menggunakan gadget dengan baik, khususnya kegiatan belajar.

“Semoga kegiatan positif ini bisa dicontoh oleh lembaga swadaya lain yang peduli. Apa yang dilakukan LPP sangat baik dan tentunya bermanfaat,” terangnya.