Mahasiswa UMJ Mengajar di SDN Serua 3 : Praktekan Mengajar Via Online

In Pendidikan
UMJ di SDN Serua 3
BELAJAR : Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melakukan praktek Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), di SDN Serua 3, Senin (14/09). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melakukan praktek Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), di SDN Serua 3, Senin (14/9).

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Selama tiga pekan, sebanyak 12 mahasiswa UMJ mengajar secara virtual. Mengikuti aturan yang ada di sekolah tersebut. Mereka antusias mengikuti dan memantau kegiatan belajar mengajar disana.

“Mahasiswa UMJ ini telah mengikuti kegiatan PLP selama tiga pekan, dan ini merupakan pengalaman mereka praktik menajadi guru, sesuai jurusannya PGSD,” kata Guru Pamong di SDN Serua 3, Elfere Ari, usai melapas para mahasiswa PLP.

Mereka melakukan praktek menjadi guru sesuai tugas kampus. Namun mahasiswa tersebut mengikuti aturan dari sekolah ini. Misalnya dalam mengajar, tidak boleh melakukan tatap muka. Mata pelajaran disesuaikan dengan yang ada di sekolah, lewat sistem online.

“Dalam praktek dilapangan setiap mahasiswa melakukan pengajaran 2 orang, didampingi guru. Mereka belajar dan mengajar menggunakan virtual,” tuturnya.

Kegiatan ini, ditambahkan sudah kerap dilakukan di sekolah ini, sehingga para mahasiswa tidak merasa kesulitan karena sebelum praktik lapangan bisa diarahkan dari kakak kelas mahasiswa yang di atasnya, meskipun mereka sudah lulus.

Nurkilah, Koordinator PLP, mahasiswa UMJ mengungapkan rasa senangnya bisa mengajar di SDN Serua 3.

“Kami berterimakasih sekali kepada para guru, maupun kepala sekolah SDN Serua 3 karena banyak bimbingan yang diberikan selama mengikuti PLP.

Dari kegiatan ini, lanjut dia, akan dinilai oleh pijak kampus.

“Karena ini tugas kampus maka akan dinilah selama PLP. Mudah-mudahan hasilnya bagus,” ujarnya.

1 of 2

You may also read!

Foto-foto Ridwan Kamil Tinjau RSUD Depok

TINJAU : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di dampingi istrinya, mendatangi RSUD Kota Depok. Bersama Walikota Depok, Mohammad Idris,

Read More...
ridwan kamil ke RSUD depok

Ridwan Kamil ke RSUD Depok, Komunikasi dengan Pasien

TINJAU : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok, saat meninjau penanganan pasien Covid-19

Read More...
Begal di polsek sawangan

Penjahat Berpistol Mainan dan Celurit Diringkus Polsek Sawangan

AMANKAN : Sejumlah barang bukti yang diamankan anggota Buser Polsek Sawangan saat meringkus MWR dan

Read More...

Mobile Sliding Menu