Maksimalkan PJJ, SDN Serua 3 Manfaatkan Gredu

In Pendidikan
SDN Serua 3 dengan Gredu
TEKNOLOGI : Kepala SDN Serua 3, Rohmat secara simbolis menerima bantuan satu handphone untuk siswa tidak mampu dari pihak Gredu yang bekerjasama dalam pelaksanaan PJJ, Senin (14/09). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memaksimalkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), SDN Serua 3 di Jalan Serua Raya, Kecamatan Bojongsari menggandeng aplikasi Gredu. Aplikasi tersebut nantinya bisa digunakan guru, siswa dan juga orang tua.

Kepala SDN Serua 3, Rohmat mengatakan, ini adalah sebuah kemajuan dalam penerapan PJJ di sekolah. Dimana, semua diwadahi dalam satu aplikasi yang memang tidak terlalu memakan biaya bagi sekolah.

“Ini adalah bentuk kerjasama SDN Serua 3 dengan Gredu, agar pelaksanaan PJJ bisa berjalan dengan lancar dan maksimal,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (14/09).

Rohmat menjelaskan, di aplikasi Gredu tersebut tidak hanya berguna untuk proses pembelajaran dalam pemberian materi dari guru untuk siswa. Tetapi, ada juga fitur untuk manajemen sekolah, sehingga dalam satu aplikasi sudah bisa mencakup semua dalam memajukan dunia pendidikan.

Bahkan, nantinya materi-materi pembelajaran yang ada di Gredu tidak akan hilang, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kedepannya, baik untu guru dalam memberi materi berikutnya atau untuk siswa jika ketinggalan materi pembelajaran. Bahkan, untuk orang tua jadi bisa memantau perkembangan pembelajaran anaknya.

“Sekarang memang harus bisa memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran, dan guru harus bisa beradaptasi akan hal tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Bojongsari, Nisan Kusnadi menuturkan, kerjasama SDN Serua 3 dengan Gredu adalah satu langkah untuk kemajuan dalam berkomunikasi. Jadi, meskipun menerapkan PJJ tetap berkomunikasi dengan lancar.

1 of 2

You may also read!

Imam budi bersama relawan

Relawan Idris-Imam Atur Strategi Pemenangan

MELEPAS : Bakal calon Wakil Walikota, Imam Budi Hartono melepas peserta camping ground dan workshop

Read More...
stasiun depok baru PSBB

Bertahan di Zona Merah, Depok Tambah 4 Meninggal

JAM PULANG KERJA : Sejumlah pengguna KRL Commuter Line keluar dari Stasiun Depok Baru saat

Read More...
ilustrasi SIM Keliling depok

Dua Titik Lokasi SIM Keliling Depok pada Selasa 15 September 2020

  RADARDEPOK.COM - Polres Metro Depok kembali menyelenggarakan pelaksanaan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling untuk wilayah Depok. Bagi masyarakat yang

Read More...

Mobile Sliding Menu