Beranda olahraga Manchester City Siapkan Rp 13 Triliun untuk Boyong Messi

Manchester City Siapkan Rp 13 Triliun untuk Boyong Messi

0
Manchester City Siapkan Rp 13 Triliun untuk Boyong Messi

lionel messi sedih

 

RADARDEPOK.COM – Lionel Messi akan disambut dengan rencana besar  dari Manchester City. Dimana Citizens akan menyiapkan bintang asal Argentia tersebut mega kontrak berdurasi lima tahun senilai 750 juta euri atau setara dengan Rp 13 triliun

Saat ini Messi sedang berjuang pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer, dan Manchester City serius menanggapi hal tersebut.

Dikutip dari Diario Sport, Man City sudah mempersiapkan kontrak berdurasi lima tahun untuk Messi hingga 30 Juni 2025. Namun, tidak sepenuhnya Messi memperkuat Manchester City selama lima tahun.

Messi hanya memperkuat Manchester City selama tiga tahun dan mulai musim 2023/2024 memperkuat New York City FC yang merupakan sister club Manchester City selama dua tahun. Operasi merekrut Messi akan membuat Man City menghabiskan 750 juta euro atau setara Rp13 triliun selama lima tahun.

Selama tiga tahun memperkuat Manchester City, Messi akan mendapat gaji 100 juta euro (sebelum pajak) per tahun. Ditambah bonus setiap tahunnya, Diperkirakan, selama tiga musim itu, Messi akan mendapatkan total 500 juta euro.

Sedangkan selama memperkuat New York City FC di Liga Amerika Serikat (MLS),Messi akan mendapatkan 250 juta euro yang dikeluarkan City Football Group, pemilik Man City.

Operasi tersebut hanya bisa terwujud jika Messi meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer. Hingga saat ini Barcelona masih bersikeras klub yang menginginkan Messi harus membayar klausul pelepasan kontrak sebesar Rp700 juta.