Mengulik Rumah Cerdas di Curug, Cimanggis : Sering Membantu Akhirnya Dapat Hibah Rumah (3-Habis)

In Metropolis
rumah cerdas 3
KAMPUNG CERDAS : Kegiatan sosial kampung cerdas, di Gang Damon No19 RT4/4 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

Selain dapat meningkatkan intelektual masyarakat di lingkungannya. Kampung Cerdas juga rutin mengadakan berbagai kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Baginya, berbuat baik itu tidak perlu alasan dan jangan setengah-setengah. Itulah prinsip yang mereka anut dalam aksi sosial yang dijalankan. Bukan hanya membuat wadah belajar bagi anak-anak, dan memberikan pelatihan keterampilan bagi generasi muda saja. Kampung Cerdas juga sering sekali menggalangkan kegiatan sosial, demi membantu sesamanya.

Santunan juga dilakukan, demi menumbuhkan kecintaannya dalam menolong sesama. Karena pihaknya melihat, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari orang-orang dermawan.

“Alhamdulillah, kami juga rutin melakukan santunan kepada yatim dan dhuafa bersama Yayasan Nurussaadah, dan adakan bazar pakaian murah untuk masyarakat sekitar,” ucap Ketua Kampung Cerdas, Rinaldi.

Berkat kebaikan dan keikhlasannya dalam menolong sesama, membuat kebaikan pun selalu menyertai. Tak disangka, baru-baru ini ada seorang yang begitu darmawan menghibahkan rumah dua lantai secara cuma-cuma kepada Kampung Cerdas.

“Rumah tersebut nantinya digunakan sejumlah kegiatan,” ujarnya.

Rasa senang yang begitu luar biasa, tak bisa lagi dibendung para pengurus dan pendiri, kala mendengar hal tersebut. Namun, karena pandemi masih melanda. Mereka belum bisa menempatkan rumah baru tersebut, dan juga belum bisa melakukan berbagai kegiatan yang biasa diadakan setiap harinya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu