Beranda Pendidikan Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia 2020 : ‘Kontribusi Memberi Arti’

Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia 2020 : ‘Kontribusi Memberi Arti’

0
Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia 2020 : ‘Kontribusi Memberi Arti’

OKI UI 1

 

RADARDEPOK.COM – Orientasi Kehidupan Kampus atau OKK UI adalah sebuah wadah yang diikuti oleh 8000 mahasiswa baru untuk mengawali jalur petualangan mereka dalam menempuh kehidupan perkuliahan. Dilaksanakan rutin setiap tahun, kegiatan ini bertujuan sebagai sambutan hangat bagi para kontributor makna yang baru memijakkan kaki di Universitas Indonesia. Berlandasan dari asal dan cita yang berbeda-beda, OKK memberikan kesempatan untuk berkumpul dalam satu momen, satu semangat, dan satu kebanggaan sebagai mahasiswa UI yang berlandaskan nilai Veritas, Probitas, Iustitia.

Tema yang dibawakan pada OKK tahun ini adalah #MelalUIKontribusi yang dibalut oleh tagline Kontribusi Memberi Arti. OKK UI 2019 menjadi sebuah momentum untuk memantik api semangat para kontributor makna untuk berpatisipasi aktif pada kegiatan akademis serta non-akademis sembari mencari dan mengembangkan minta dan bakat untuk menggapai cita.

Malam acara puncak OKK didahului dengan rangkain acara pre-show yang berisi UI di dIT, Ngobrol KUI, sesi Kahoot, dan lain-lain.Pelaksana OKK memberikan aspirasi dan inspirasi kepada mahasiswa baru mengenai suka duka merealisasikan OKK UI 2020. Harapan dengan adanya OKK, mahasiswa baru dapat lebih berani untuk menyuarakan aspirasi dan potensi yang mereka miliki untuk kebaikan bersama, yang bisa dimulai dengan rasa cinta pada Indonesia dan pada UI. Pada sesi Ngobrol KUI, teman-teman panitia dengan mahasiswa UI inspiratif memberikan pemaparan mengenai bagaimana cara mendapat yang terbaik pada masa perkuliahan yang diawali dari manajemen waktu hingga menemukan true passion.

Mahasiswa inspiratif, penampilan seni dan bakat, alumni UI yang sukses, dan tokoh ternama lainnya mewarnai dan menghiasi malam puncak yang nan istimewa ini. Penampilan tari dan musikal oleh mahasiswa pada setiap akhir sesi menunjukkan bakat-bakat tanpa batas yang dimiliki oleh para penyandang jaket kuning.