gerabah gelar silaturahmi
KOMPAK : Suasana saat Paguyuban Ormas di Depok silaturahmi dan ngopi bareng di Majelis Dzikir dan shalawat Nur Asy Syabaab di Kampung Sawah, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (12/09). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
gerabah gelar silaturahmi
KOMPAK : Suasana saat Paguyuban Ormas di Depok silaturahmi dan ngopi bareng di Majelis Dzikir dan shalawat Nur Asy Syabaab di Kampung Sawah, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (12/09). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meningkatkan komunikasi dan soliditas Paguyuban Organisasi Masyarakat (Ormas) di Depok adakan silaturahmi dan ngopi bareng di Majelis Dzikir dan shalawat Nur Asy Syabaab Pimpinan KH, M. Djaelani di Kampung Sawah, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (12/09).

“Terima kasih atas silaturahmi ke kediaman kami. Semoga pertemuan ini membawa kebaikan untuk Kota Depok,” kata KH. M. Jaelani membuka agenda yang dihadiri lima Ormas besar di Kota Depok, yakni Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM), dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kota Depok, serta Gerakan Arus Bawah (Gerabah).

Sementara, Tokoh Masyarakat Depok yang juga Penasehat Gerabah, H. Sarmili mengucap syukur bahwa saat ini lima Ormas besar di Kota Depok berkumpul dan silaturahmi guna meningkatkan komunikasi dan soliditas.

“Ini memberikan warna baru di Kota Depok. Ya Depok seharusnya seperti ini, ada silaturahminya, tidak mengkotak-kotakan masyarakat dan membaur dalam kekeluargaan. Saya berpesan, jika ada riak-riak kecil di masyakat, mohon kiranya pemimpin Ormas dapat memberikan arahan ke anggotanya,” tutur Sarmili.

Ketua DPD Forkabi Kota Depok, Ajazih Azis mengatakan, silaturahmi ini sangat baik untuk menjaga kondusifitas Kota Depok. Terlebih, beberapa saat lagi akan mengadakan pesta demokrasi.

“Di sini tidak usah membicarakan politik, tapi lebih ke silaturahmi. Nanti ada agenda besar selanjutnya di kediaman H. Sarmili,” ucap Azis.

Di tempat yang sama, Sekjen DPD Forkabi Kota Depok, Mardi menambahkan, kali ini baru mukadimah atau prolog saja yang berangkat dari kebersamaan. Ia berharap karena tahun politik, agar seluruhnya dapat menjaga sikap dan lisannya.

“Yang penting kita kompak dulu.  Sikap dan bicara kita tolong dijaga, karena sikap dan bicara menjadi tolak ukur kedepan.  Alhamdulillah, dalam kerangka awal silaturahmi, ust Djaelani mengajak diskusi dan ngopi bareng, langkah selanjutnya kita harus kompak, solid bersama mewarnai Depok Kedepan. Kita satukan tekad dan menyukseskan keinginan kita,” kata Mardi.