Beranda Metropolis Pangdam Jaya Waspadai Klaster Baru di Pilkada Depok

Pangdam Jaya Waspadai Klaster Baru di Pilkada Depok

0
Pangdam Jaya Waspadai Klaster Baru di Pilkada Depok
KUNJUNGI : Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat mengunjungi Kodim 0508/Depok, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (29/09). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
Pangdam jaya ke kodim depok
KUNJUNGI : Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat mengunjungi Kodim 0508/Depok, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (29/09). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya mengunjungi Kodim 0508/Depok, Selasa (29/09). Dalam kunjungan tersebut, Kodam Jaya memeriksa kesiapan Kodim 0508/Depok, terkait penanganan virus Korona (Covid-19) dan kesiapan menjelang Pilkada Kota Depok.

Mayjen TNI Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, kedatangannya ke Kodim 0508/Depok untuk mengecek mekanisme protokol kesehatan aparat, termasuk dengan masyarakat. Selain itu, pihaknya melakukan pengecekan kesiapan pengamanan menjelang Pilkada Kota Depok.

“Saya mengecek tentang kesiapan pengamanan dalam rangka Pilkada di wilayah Kota Depok,” ujar Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada Radar Depok.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman khawatir pada pelaksanaan kampanye di Pilkada Depok, muncul klaster baru. Namun, pihaknya menyakini dengan penekanan dari pemerintah, para paslon sudah mengantisipasi dan telah memahami pada saat pelaksanaan kampanye.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjelaskan, sampai saat ini belum ada daerah rawan Pilkada di Kota Depok. Namun, pihaknya mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi dan hal yang tidak diinginkan. Pria dengan pangkat bintang dua tersebut akan mengevaluasi tiga hari sekali tentang pelaksanaan Pilkada.

Selain itu, untuk pengamanan Guna Pilkada Kota Depok, lanjut Mayjen TNI Dudung Abdurachman, akan menurunkan 400 personel TNI dengan di dukung dari satuan Makodam sebanyak dua satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 200 anggota TNI. Nantinya, anggota tersebut akan diterjunkan untuk membantu Polri dalam pengamanan Pilkada Kota Depok. 

“Nanti anggota akan bertugas membackup Polri,” tutup Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (rd/dic) 

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya