Panggung Kreasi SDN Cilangkap 8 untuk Prestasi

In Pendidikan
SDN Cilangkap 8 panggung
FASILITAS LENGKAP : SDN Cilangkap 8 mengadakan persemian panggung kreasi dan penyerahan SK Komite SDN Cilangkap 8, Selasa (15/09). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Perubahan di lakukan SDN Cilangkap 8, terutama dari segi fisik bangunan dan penataan taman sekolah. Dimana, SDN yang berlokasi di Jalan Perumahan Pesona laguna Raya, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos membuat panggung kreasi dan membuat pagar di sekitaran taman sekolah yang juga bisa dijadikan tempat duduk.

Kepala SDN Cilangkap 8, Trisniati mengatakan, selama pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), pihaknya membenahi beberapa bagian sekolah. Tidak hanya panggung kreasi, tetapi juga merapihkan bagian dapur sekolah dan juga mengecat pagar sekolah.

Selain itu, kaca di setiap ruang kelas dipasang stiker one way, serta pembuatan mading sekolah, agar kreatifitas siswa terutama dalam hal literasi, bisa ditampilkan.

“Karena penerapan PJJ, siswa kini berada di rumah masing-masing. Saya memanfaatkan kondisi sekolah yang tidak ada siapa-siapa untuk melakukan perubahan fisik sekolah menjadi lebih baik lagi,” katanya dalam acara peresmian panggung kreasi SDN Cilangkap 8 dan juga penyerahan SK Komite SDN Cilangkap 8 untuk setahun kedepan, Selasa (15/09).

Trisniati menuturkan, dengan adanya perubahan ini tentunya diharapkan bisa membuat siswa menjadi lebih nyaman lagi saat nanti sudah diterapkan lagi belajar tatap muka di sekolah. Bahkan, panggung kreasi nantinya bisa dimanfaatkan saat kegiatan-kegiatan sekolah dalam menampilkan potensi dan bakat siswa.

“Bahkan, bisa jadi tempat latihan kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) yang ada di SDN Cilangkap 8,” jelasnya.

Kedepannya, Trisniati menuturkan, di bulan ini (September) pihaknya berencana membuat Green House sebagai pendukung sekolah adiwiyata. Jadi, semua aspek untuk memberikan kenyamanan siswa saat berada di sekolah, bisa terwadahi.

“Semoga dengan adanya penambahan dan perubahan fasilitas, bisa meningkatkan prestasi siswa dan juga guru, dan tentunya itu menjadi prestasi sekolah juga,” katanya. (rd/peb)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

madu mutiara sampai ke bali

Madu Mutiara Asal Depok Pameran di Bali

INSPIRATIF : Owner Madu Mutiara, Sri Hidayat saat mengikuti pameran UMKM di Nusa Dua Bali.

Read More...
RW curug rutin disinfektan

RW 2 Curug Rutin Semprot Disinfektan

GIAT : Penyemprotan disinfektan di wilayah RW 02 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Selasa (15/09). FOTO

Read More...
masker PP kecamatn beji

PAC PP Beji Bagikan Ribuan Masker

PEDULI : Anggota PAC PP Kecamatan Beji sedang membagikan masker gratis di Flyover Kukusan. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu