Pasar Induk Cikema Bogor Sumbang Sampah ke Depok

In Satelit Depok
pasar induk sumbang sampah
KOTOR : Sampah menutupi permukaan kali, di Gang Kenari RW 01 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Kali di Gang Kenari RW01 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, jadi tempat sampah bagi oknum warga yang tidak peduli lingkungan. Kekinian, permukaan kali tersebut kini tertutup sampah, yang diduga kiriman dari Pasar Induk Cikema, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua RW 01 Kelurahan Cilangkap, Rapinto Atmodjo menuturkan bahwa, sampah tersebut memang kerap kali menumpuk karena memang kiriman dari Bogor atau Pasar Cibinong.

“Itu memang sampah kiriman yang sudah lama jadi permasalahan disini, jadi bukan dari warga kami, tetapi memang sampah kiriman,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (3/9).

Ia menjelaskan, hingga kini permasalahan sampah di lingkungan RW01 khususnya di kali Gang Kenari tersebut belum ada perhatian atas koordinasi yang sudah sering dilakukan.

“Masih kami cari solusi bersama-sama, agar permasalahan sampah ini dapat segera ditanggulangi. Karena memang sangat mengganggu dan terlihat kotor. Semoga permasalahan ini dapat segera di atasi bersama,” ujarnya.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Cilangkap, Taufik Julfikar menjelaskan bahwa pihaknya beberapa kali telah melakukan koordinasi dengan pihak Pasar Induk Cikema ataupun Dinas Kabupaten Bogor.

“Sudah didatangi langsung untuk koordinasi terkait masalah ini, tetapi memang belum ada perbaikan yang dilakukan. Keinginan kami, mereka membuat jaring, agar sampahnya tidak terbawa arus hingga kesini. Tetapi, hingga saat ini tidak ada respon dari mereka,” ujarnya.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu