sukamaju tak patuhi isolasi
ILUSTRASI : Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Villa Pertiwi, drg Masrina saat memberikan keterangan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
sukamaju tak patuhi isolasi
ILUSTRASI : Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Villa Pertiwi, drg Masrina saat memberikan keterangan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU – Beraktifitas seperti biasa, dengan tidak menjalani isolasi secara mandiri. Salah satu keluarga yang menjadi pasien Covid-19 yang berjumlah sembilan orang, menjadi permasalahan di lingkungan Kelurahan Sukamaju, Cilodong.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Villa Pertiwi, drg Masrina mengatakan, hal itu benar adanya setelah ada seorang warga melapor, kalau salah satu dari keluarga yang menjadi pasien Covid-19 kerap beraktifitas seperti biasa, tanpa menjalani isolasi secara mandiri.

“Saya sudah katakan ke pelapor, kalau itu menjadi tanggung jawab Satgas Covid-19 RT/RW. Karena kita ada kerjasama lintas sektor,” ungkapnya kepada Radar Depok. Senin (21/09)

Diterangkan Masrina, satu rumah tersebut ditinggali sembilan orang. Pertama yang terkonfirmasi adalah mertua pria yang memang bergejala, lalu menyebar ke penghuni lainnya, yang setelah di swab ternyata positif. Namun tanpa ada gejala seperti pasien pertama.

Hal tersebut, membuat pihak Puskesmas menetapkan kesembilan orang dalam satu keluarga tersebut untuk menjalani isolasi mandiri, karena masih dalam satu rumah. Namun tetap dalam pengawasan dari Puskesmas.

“Kami rutin kasih vitamin dan obat anti virus sejak Sabtu (19/9),” tegas Masrina.

Tak patuh menjalani isolasi mandiri, dilanjutkan Masrina, tentu akan menimbulkan ke khawatiran dari warga di lingkungan sekitar. Pasalnya dari hasil laporan warga ke Puskesmas, pasien masih lakukan pekerjaan rumah, seperti menjemur, menyapu, mengepel, bahkan menerima tamu.