Beranda Metropolis Pembangunan UIII Baru 50 Persen

Pembangunan UIII Baru 50 Persen

0
Pembangunan UIII Baru 50 Persen
TAHAP PEMBANGUNAN : Suasana pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di kawasan Kecamatan Sukmajaya. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
pembangunan UIII yang proses
TAHAP PEMBANGUNAN : Suasana pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di kawasan Kecamatan Sukmajaya. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Proses pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sudah 50 persen. Kampus di tanah eks RRI Kelurahan Cisalak, Sukmajaya Depok ini melambat akibat banyak terbentur Pandemi Covid-19 dan Pilkada Depok.

“Iya sudah 50 persen berjalan. tinggal setengahnya lagi,” jelas Kuasa Hukum UIII, Misrat kepada Radar Depok, Selasa (29/09).

Menurutunya demi meningkatkan mutu pendidikan, kampus yang dibangun di atas lahan seluas 142,5 hektar ini. Sudah merampungkan asrama mahasiswa dan bangunan lainnya, sedang dalam tahap pengerjaan.

Dia pun mengakui, pandemi membawa imbas yang luar biasa dalam progres pembangunan, sehingga berjalan seperti perkiraan awal. Namun, pengerjaan sambil berjalan meski harus disiplin protokol kesehatan selama pengerjaan.

Misrat menjabarkan, semenjak covid ada pembatasan pekerja projek,  serta ada penghambatan pencairan anggaran. Tak hanya itu, pilkada juga menjadi kendala proses pembangungan. Proses penertiban lahan saat ini dikonsetrasikan kepada pilkada.

“Kendalanya karena Covid-19 dan Pilkada Depok,” tegas Misrat.

Kampus ini nantinya akan memanfaatkan lebih dari 20 persen total luas komplek untuk bangunan gedung. Selebihnya 80 persen akan dipertahankan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) berupa taman. Dengan konsep modern dan inklusif, karena 50 persen adalah mahasiswa asing (internasional) dan 50 persen lagi dari Indonesia (nasional).

“Kedua itu yang harus kita akui menjadi kendala pembangunan,” ungkap Misrat. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya