Pembatasan Aktivitas, Ini Perbedaan Kepatuhan Pengusaha Retail dan Tradisional

In Metropolis
pemandangan jalan margonda
GEDUNG TINGGI : Sejumlah gedung perkantoran dan apartemen yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berdasarkan evaluasi dari pelaksanaan sosialisasi pembatasan aktivitas masyarakat di malam hari, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC) Kota Depok membuat kesimpulan ada perbedaan tanggapan dari pelaku usaha modern dengan yang tradisional.

Juru Bicara TGTPPC Kota Depok, Dadang Wihana menjelaskan, semua itu berdasarkan karakteristik yang berbeda antara keduanya. Jika ritel modern, sosialisasinya bisa dilakukan secara media online, atau leaflet sehingga informasinya cepat tersampaikan.

Sedangkan untuk pelaku usaha tradisional, perlu proses sosialisasi yang berbeda, yakni bisa melalui camat atau lurah, dan disampaikan secara langsung.

“Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan kampung siaga untuk sosialisasi ke pelaku usaha tradisional, terutama untuk toko, minimarket, supermarket,” ucapnya.

Dadang Wihana menuturkan, TGTPPC Kota Depok tidak dapat membedakan secara jelas, terkait dengan perbandingan tingkat kepatuhan.

Namun ritel modern lebih cepat merespon dan secara penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan secara ketat, karena secara media terpenuhi dan gedung juga memadai.

Tetapi, hal tersebut berbeda dengan toko kelontong, karena dengan toko yang sempit terkadang juga tidak ada tempat parker. Sehingga cukup sulit, untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga perlu perlu diberikan edukasi.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu