bersepeda di jalan margonda
GOWES: Warga menggunakan sepeda saat melintas di kawasan Jalan Margonda Raya dengan tetap menggunakan masker. Kementerian Perhubungan mengeluarkan peraturan baru untuk para penghobi sepeda. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
bersepeda di jalan margonda
GOWES : Warga menggunakan sepeda saat melintas di kawasan Jalan Margonda Raya dengan tetap menggunakan masker. Kementerian Perhubungan mengeluarkan peraturan baru untuk para penghobi sepeda. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menindaklanjuti peraturan yang di keluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tentang aturan pesepeda, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berjanji melakukan perbaikan jalur pesepeda. Pemkot Depok mengakui jalur pesepeda di Kota Depok masih terdapat kekurangan.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, jalur untuk sepeda di Kota Depok memang belum optimal. Terkait dengan hak bersepeda memang harus dipersiapkan untuk memperbaiki pejalan kaki dan pesepeda. Apalagi kemenhub telah mengeluarkan aturan pesepeda.

“Menang harus di persiapkan guna menguatkan aturan Kemenhub terkait pesepeda,” ujar Pradi Supriatna kepada Radar Depok, Senin (21/09).

Pradi Supriatna mengungkapkan jalur sepeda yang dicanangkan pada waktu lalu di Jalan Raya Margonda kini pudar dan perlu perbaikan kembali. Pradi Supriatna menyetuji pada salah satu poin pelaku usaha meminta pelaku usaha menyediakan tempat parkir untuk pesepeda. Namun, umumnya lahan parkir yang disediakan pelaku usaha salah satunya mal dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk parkir pesepeda.

Pradi Supriatna meminta, masyarakat yang menggunakan sepeda dapat mengikuti aturan dari Kemenhub, salah satunya bersepeda yang melakukan rombongan untuk tidak berjalan zigzag dan mengatur jarak. Hal itu, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pesepeda. Sambil berseloroh, apabila Pradi Supriatna mendapat kepercapayaan memimpin Kota Depok, akan melakukan pembenahan terhadap jalur sepeda di Kota Depok.

“Pasti akan saya lakukan dan berusaha terhadap jalur pesepeda di sejumlah jalan di Kota Depok,” tutup Pradi Supriatna. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya