walikota depok bermasker putih
Walikota Depok Mohammad Idris.
walikota depok bermasker putih
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih banyak ditemukan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengeluarkan dua Peraturan Walikota (Perwal) baru. Perwal tersebut ditujukan untuk masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pada PSBB Proposional Pra-AKB.

“Perwal yang dikeluarkan yakni Perwal Kota Depok Nomor 59 Tahun 2020 dan Perwal Nomor 60 Tahun 2020,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (8/9).

Mohammad Idris menjelaskan, Perwal No59 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Pencegahan, Penanganan, dan Pengendalian Covid-19. Perwal No 59 Tahun 2020 menggantikan No37, 45 dan 49, serta dinyatakan tidak berlaku.

Untuk Perwal No 60 Tahun 2020, lanjut Mohammad Idris, merupakan Perwal tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan

Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Pada Perwal No60 Tahun 2020 mengatur tentang sanksi bagi perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab atau penyelenggara kegiatan tempat dan fasilitas umum.

“Kami mengajak seluruh warga dan para pihak, untuk dapat menerapkan protokol kesehatan secara konsisten, sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mengendalikan dan menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” tutup Mohammad Idris. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya