Beranda Utama Pemkot Depok Menunggu Surat Balasan Kostrad

Pemkot Depok Menunggu Surat Balasan Kostrad

0
Pemkot Depok Menunggu Surat Balasan Kostrad
Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono.
Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono
Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Selain mengusulkan Wisma Makara UI, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga mengusulkan kerjasama Wisma Atlet Kostrad Cilodong dijadikan rumah sakit rujukan Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengatakan, Pemkot Depok memahami perkembangan situasi Covid-19 dan berusaha mencari tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Sejumlah kerjasama di upayakan Pemerintah Kota Depok guna memenuhi kebutuhan penanganan, salah satunya dengan TNI.

“Wisma Atlet Kostrad Cilodong baru diusulkan untuk dijadikan tempat RS Rujukan,” ujar Hardiono kepada Radar Depok.

Hardiono menjelaskan, penunjukan Wisma Atlet Kostrad Cilodong dinilai tepat. Mengingat, Wisma Atlet Kostrad Cilodong tidak jauh dari Batalyon Kesehatan. Selain itu, Wisma Atlet Kostrad Cilodong memiliki 600 tempat tidur yang dapat digunakan untuk penanganan pasien Covid-19.

Hardiono mengungkapkan, sampai saat ini Pemkot Depok masih menunggu surat balasan dari Kostrad Cilodong. Hal itu dikarenakan, secara administrasi masih harus di lalui dan belum selesai. Penunjukan Wisma Atlet Kostrad Cilodong akan didorong ke Pemerintah Pusat.

Hardiono menuturkan, penanganan Covid-19 di Kota Depok apabila dilakukan bersama antara Pemkot Depok dengan seluruh Muspida dan stake holder, dapat ditangani dengan baik. Tidak hanya itu, ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang mumpuni, dapat dikembangkan dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Depok.