pemandangan jalan margonda
GEDUNG TINGGI: Sejumlah gedung perkantoran dan apartemen yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok. FOTO : DOK. RADAR DEPOK
pemandangan jalan margonda
GEDUNG TINGGI : Kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berusaha mengandeng sejumlah hotel di Kota Depok, guna membantu penanganan pasien virus Korona (Covid-19). Hal itu dilakukan sesuai instruksi pemerintah pusat dan mengantisipasi rumah sakit yang akan penuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Deok, Novarita mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan hotel, untuk dijadikan tempat perawatan pasien Covid-19.

“Kita masih melakukan penjajakan bekerjasama dengan hotel,” ujar Novarita, Kamis (17/09).

Novarita menjelaskan, untuk hotel yang akan dijadikan tempat karantina tidak ada kriteria khusus yang diberikan. Namun kapasitas hotel tersebut dapat menampung dan memiliki kamar yang cukup banyak. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Kota Depok.

Novarita mengungkapkan, hotel yang dijadikan tempat untuk melakukan karantina pasien Covid-19, telah seusai dengan Pemerintah Pusat. Nantinya, untuk pembiayaan hotel yang akan dijadikan tempat, akan menggunakan anggaran Pemerintah Pusat.

“Arahan Pemerintah Pusat untuk mencoba memanfaatkan hotel, sehingga kami melakukan penjajakan,” tutup Novarita. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya