keket masa penahanan
keket masa penahanan
Catherine Wilson.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berkas kasus penyalahgunaan narkoba Catherine Wilson, tak kunjung datang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok. Keladinya, Polda Metro Jaya meminta perpanjangan masa penahanan ke Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Humas PN Depok, Ahmad Fadil menjelaskan, pihak penyidik yang menangani perkara penyalahgunaan narkoba Catherine Wilson, meminta perpanjangan penahanan ke PN Depok. Surat permohonan perpanjangan penahanan tersangka Catherin Wilson sudah memasuki masa penahanan yang kedua dari penyidik.

“Lamamnya penahanan sesuai dengan pasal 29 KUHAP selama 30 hari, berarti pihaknya telah meminta perpanjangan penahanan selama 60 hari,” tegas Ahmad Fadil kepada Radar Depok, Senin (7/9).

Sementara, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Depok, Arief Syafrianto mengaku, pihaknya sudah menerima Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), dengan inisial tersangka CW alias Keket dari Ditres Narkoba Polda Metro Jaya sejak 17 Juli 2020.

“Nah, dari SPDP sampai saat ini kami belum menerima berkas perkara tahap 1. Jadi kami masih menunggu pengiriman berkas perkara tahap 1 SPDP tersebut,” katanya.

Terkait hal itu, pihaknya telah menunjuk jaksa yang akan meneliti berkas perkara.

“Jaksa yang akan meneliti berkas perkara ada empat orang, yakni saya, Roji Juliantono, Andi Andika dan Putri Juliastri,” tandasnya. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya