Beranda Metropolis Pendaftaran Umrah Depok Belum Jelas

Pendaftaran Umrah Depok Belum Jelas

0
Pendaftaran Umrah Depok Belum Jelas
PENGUMPULAN KOPER : Suasana pengumpulan koper oleh jamaah di Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Grand Depok City, Cilodong. FOTO : DOK. RADAR DEPOK
ilustrasi keberangkatan haji koper
PENGUMPULAN KOPER : Suasana pengumpulan koper oleh jamaah di Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Grand Depok City, Cilodong. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan membuka kembali penyelenggaraan umrah secara bertahap. Tapi, hingga kemarin (28/9) belum ada tanda-tanda kapan jamaah umrah Kota Depok bertolak ke tanah suci.

“Saya belum dapet info yang valid dari kantor kanwil Jawa Barat,” jelas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Hasan Basri kepada Radar Depok, Senin (28/09).

Dia menuturkan, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu surat edaran dari Kementerian Agama RI. Khususnya, dari bidang umrah dan haji khusus. Namun, hingga saat ini belum ada surat secara resmi yang mengatakan telah dibukanya kembali pendaftaran atau pemberangkatan umrah.

“Itu dia, saya belum bisa panjang lebar. Karena memang dari Kemenag bidang haji dan umrah belum ada suratnya,” paparnya.

Menurutnya, Kemenag juga tidak mengetahui persis berapa angka jamaah yang umrahnya tertunda di Depok akibat penutupan pandemi Covid-19. Sebab, untuk umrah jamaah daftar langsung ke travel, sehingga tidak bisa diperkirakan.

Hal serupa juga diungkapkan, Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi. Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada regulasinya terkait di bukanya kembali umrah pada saat covid 19 ini. Sebab tidak ada informasi masih yang akurat.