Pengerjaan Dua Jembatan di GDC Terancam ‘Cut Off’

In Metropolis
jalanan jembatan GDC diperbaiki
PERBAIKAN JALAN JEMBATAN : Pekerja beraktifitas di proyek perbaikan jalan dan jembatan di kawasan Jalan Boulevard Rayam Grand Depok City, Kecamatan Cilodong, Senin (3/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengerjaan dua jembatan di kawasan Grand Depok City (GDC) yang memakan anggaran sekitar Rp11 Milyar di kebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Hal itu dilakukan guna mencegah Cut Off.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, untuk mencegah Cut Off, pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan pengerjaan jembatan tersebut.

“Rencananya kami akan menambahkan jumlah pekerja dan jam operasional apabila dibutuhkan,” ujar Dadan Rustandi, Jumat (11/09).

Dadan Rustandi menjelaskan, pengerjaan jembatan di GDC yakni Perumahan Viscani dengan lebar sembilan meter dan panjang 34 meter menggunakan anggaran sebesar Rp4,7 Miliar. Untuk jembatan di depan Jalan Mandor samin memiliki lebar 14 meter dan panjang 43 meter menggunakan anggaran sebesar Rp6,5 Miliar. Jembatan tersebut saat ini sedang dalam pengerjaan.

Dadang Rustandi mengungkapkan, pengerjaan dua jembatan tersebut di proyeksikan akan selesai tepat waktu. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, yakni pengerjaan selama 120 hari kalender. Apabila dibutuhkan, akan ditambah tenaga pekerja untuk mempercepat pembangunan. Namun saat ini, kedua pengerjaan jembatan masih dikerjakan dengan 35 pekerja di dua jembatan.

“Kami terus melakukan pemantauan, sehingga pengerjaan jembatan sesuai dengan perencanaan dan waktu pelaksanaan,” tutup Dadang Wihana. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu