jumlah pelanggar masker perhari
HADIRI : Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo saat menghadiri pembagian masker di Mapolrestro Depok, Kamis (10/09) FOTO : ISTIMEWA
jumlah pelanggar masker perhari
HADIRI : Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo saat menghadiri pembagian masker di Mapolrestro Depok, Kamis (10/09) FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelanggar penggunaan masker di Kota Depok perharinya sekitar 100 orang. Itu berdasarkan data dari Satpol PP Kota Depok dalam penegakan protokol kesehatan untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sektretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo mengtakan, berdasarkan hasil evaluasi terhadap masyarakat terhadap pengenaan masker, ada semasam peningkatan yang tidak menggunakan masker.

“Kalau di rata-rata mungkin sekitar 100 orang saat kami melakukan razia masker,” ujar Ferry Birowo, Kamis (10/09).

Ferry Birowo mengungkapkan, dari pantauan Satpol PP Kota Depok, masyarakat masih menggunakan masker tidak sesuai penempatan, yakni penempatan dibawah dagu. Namun Tim Satgas tidak pernah bosan untuk mengingatkan dan meningkatkan kegiatan patroli, sebagai upaya memotivasi masyarakat tetap menggunakan masker.

Terkait sanksi yang diberikan terhadap masyarakat yang tidak mengenakan masker, sambung Ferry Birowo, Satpol PP Kota Depok lebih mengedepankan sanksi sosial. Namun, apabila ditemukan masyarakat melakukan berulang kali melanggar, akan dikenakan sanksi administratif sesui ketentuan Perwal. Tidak hanya itu, Satpol PP Kota Depok bersama tim gabungan dari unsur Polri dan TNI, secara rutin melakukan patroli terkait pembatasan aktifitas warga di malam hari.

“Dari monitoring dilapangan sejumlah pelaku usaha sudah mematuhi Perwal namun masih ada beberapa pelaku usaha yang tetap berjualan,” terang Ferry Birowo. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor :Pebri Mulya