Henry Gunawan.
Henry Gunawan.
Henry Gunawan.

 

RADARDEPOPK.COM, DEPOK Menghadapi hajat demokrasi : Pilkada Depok 2020. PC Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Depok menyatakan sikapnya. Hal ini tertuang ke dalam lima butir pernyataan resminya.

Ketua PC PPM Kota Depok, Henry Gunawan mengatakan, sebagai organisasi, PPM tidak berpihak atau menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon (Paslon) tertentu manapun.

Meski demikian, kata dia, pengurus membebaskan anggotanya untuk memilih Paslon, tanpa tekanan dan intervensi dari pihak manapun, sebagai pilihan pribadi yang mempunyai hak memilih dan dipilih. Tentu, dengan tidak melibatkan organisasi PPM.

“Setiap anggota yang mendukung salah satu kandidat secara pribadi, dalam rangka dukungannya, baik langsung ataupun tidak langsung. Dilarang menggunakan atribut PPM apapun, baik atribut resmi, tidak resmi, logo, simbol, atau tulisan. Tersurat ataupun tersirat,” ungkap Henry dalam pernyataan resminya kepada Radar Depok, Rabu (9/9) malam.

Selanjutnya, sambung Henry, sebagai organisasi, PPM akan membantu terlaksananya Pilkada Depok, agar berjalan dengan lancar. Dan, selalu siap apabila diperlukan untuk membantu TNI/Polri dalam mengamankan jalannya pilkada.

“Dengan sikap kami ini, berarti seluruh kabar yang menyatakan dukungan kepada pihak tertentu, bertolak belakang dengan isi sikap (rilis) ini, kami nyatakan tidak benar,” tandasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya