Pintu Tol Desari II Bikin Macet Jalan Raya Sawangan

In Metropolis
macet di jalan raya sawangan
MACET : Setiap hari khususnya jam sibuk Jalan Raya Sawangan macet. Akibatnya sejumlah personel diterjunkan di pintu Tol Desari. FOTO : YUNIAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siang hari memang bisa dikatakan lancar. Tapi, ketika pagi dan sore sampai malam, jangan sekali-kali mengharapkan  Jalan Raya Sawangan lancar jaya. Adanya pintu Tol Depok-Antasari (Desari) II, dinilai jadi biang kerok kemacetan tersebut.

Warga Perumahan Maharaja, Supardi Hartono mengaku, setiap hari terjebak macet di pintu Tol Desari II. Dia berharap pemerintah memperlebar ruas jalan yang ada saat ini.

“Setidaknya sebelum tol dibangun, pelebaran jalan didahulukan karena pendatang dari Jakarta yang bermukim di Sawangan sudah banyak dan tentu volume kendaraan meningkat,” tegas pria berusia 46 tahun ini.

Mengakali kemacetan tersebut, Supardi harus berangkat subuh dan pulang agak malam. Menurutnya, hal ini dilalukan demi kebersamaan dengan keluarganya.

“Anak saya sering mengeluh karena saya hampir tidak pernah bertemu . Saat dia bangun, saya sudah berangkat kerja dan saat dia tidur, saya biasanya belum sampai rumah,” tambahnya.

Menimpali hal ini, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Erwin Aras Genda menyebut, kemacetan yang terjadi setiap hari pada jam sibuk, seperti jam pulang kantor antara pukul 16:00-19:00 WIB.

Kemacetan ini, kata dia, disebabkan karena tingginya volume kendaraan yang menggunakan exit off ramp Sawangan. Sehingga hal ini menyebabkan kapasitas jalan tidak seimbang. Tidak hanya itu, ada beberapa hambatan samping di sepanjang jalan Sawangan, yang menyebabkan laju kendaraan tidak maksimal.

Demi meminimalisir kemacetan, sambung Erwin, dengan memaksimalkan ploting dan penempatan personel di wilayah tersebut. Dengan membuat pos baru setelah exit tol atau off ramp Desari-Sawangan. Serta menempatkan satu patwal piket 24 jam untuk memonitor titik tersebut. Lalu, personel juga akan ditempatkan di samping kemacetan Arco, Parung Bingung dan Tugu Batu yang menjadi titik hambat kemacetan.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu