PKK duren mekar pakaian bekas
SALING DUKUNG : Lurah Duren Seribu, Suhendar bersama Ketua TP PKK Kelurahan Duren Seribu, Ikah Kamilia. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PKK duren mekar pakaian bekas
SALING DUKUNG : Lurah Duren Seribu, Suhendar bersama Ketua TP PKK Kelurahan Duren Seribu, Ikah Kamilia. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DUREN SERIBU – TP PKK Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, terus menggalakkan aksi kepedulian mereka terhadap mayasarakat yang terdampak Covid-19.

Baru-baru ini, kelompok ibu-ibu pimpinan Ikah Kamilia tersebut, melakukan aksi pengumpulan baju layak pakai.

Ketua PKK Kelurahan Duren Seribu, Ikah mengatakan baju yang terhimpun dari masyarakat tersebut, akan dijual dan uangnya dibelikan kebutuhan pokok masyarakat, yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Dana yang terkumpul Rp8 juta, dan sudah dibagikan ke masyarakat kurang mampu dalam bentuk zembako,” kata Ikah kepada Radar Depok, Minggu (6/9).

Dia mengungkapkan, seluruh pakaian tersebut, dijual dengan varian harga berbeda. Mulai Rp10 ribu sampai Rp20 ribu. “Intinya kami berbagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Duren Seribu, Suhendar merasa terbantu dengan kegiatan PKK di tingkat kelurahan. Salah satunya bisa meringankan warga di saat pendemi korona seperti saat ini.

“PKK kelurahan meski secara langsung dibawah pembinanannya, namun inisiatif PKK patut dihargai di masa pandemi ini. Seperti memberi nasi kotak kepada warga, santunan hingga pengumpulan baju layak pakai uangnya dibelikan sembako,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra  Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya