PKK leuwinanggung jalani swab
SWAB : Ketua RW dan anggota PKK Leuwinanggung jalani pemeriksaan Swab, di Aula Kantor Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, Jumat (18/09). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PKK leuwinanggung jalani swab
SWAB : Ketua RW dan anggota PKK Leuwinanggung jalani pemeriksaan Swab, di Aula Kantor Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, Jumat (18/09). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, LEUWINANGGUNG Upaya deteksi dini penyebaran Covid-19. Anggota PKK dan ketua RW di Kelurahan Leuwinanggung, Tapis, jalani pemeriksaan swab, di Aula kantor kelurahan setempat, Jumat (18/09).

Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan menuturkan, kegiatan ini merupakan screaning kepada masyarakat yang sering melakukan aktifitas di luar dan berinteraksi dengan banyak orang.

“Kami menyediakan 25 alat untuk pemeriksaan hari ini, namun maayarakat juga masih banyak yang takut dengan pemeriksaan ataupun takut dengan hasilnya, sehingga yang ikut hanya 18 orang saja,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (18/09).

Terkait hasilnya nanti, pihaknya menuturkan akan diberikan info langsung ke masing-masing individu, dengan kurun waktu yang belum bisa ditentukan.

“Untuk hasil, kami belum bisa memastikan kapan akan keluar, tentu kami juga berupaya agar bisa secepatnya, tetapi memang kembali lagi kepada spesimen pemeriksaan,” tuturnya.

Sementara, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menuturkan, para Ketua RW dan anggota PKK dinilai banyak berinteraksi dengan masyarakat, sehingga perlu di lalukan pemeriksaan.

“Seperti yang kita tahu, bahwa ketua RW dan PKK sama-sama pelayan masyarakat, yang selalu interaksi secara langsung. Tentu kami berharap, agar yang sudah melakukan pemeriksaan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Ia juga terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Leuwinanggung, untuk tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan juga proaktif dalam penanggulangan Covid-18, terutama untuk diri sendiri dan keluarga.

“Terutama penggunaan masker. Karena masih sering ditemukan masyarakat yang tidak penggunakan masker, padahal baik imbauan atau razia sudah sering diadakan. Untuk itu, kesadaran masyarakatnya yang sepertinya perlu dibangun,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya