PKKMB UP 2020 Dilakukan Secara daring

In Pendidikan
UP dilakukan secara daring
BARU : Rektor UP, Prof. Dr. Wahono Sumaryono memberikan sambutan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 yang dilaksanakan secara daring. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Universitas Pancasila (UP) terus berupaya mewujudkan sumber daya manusia/ lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi serta Adaptif, Produktif, Inovatif dan Kontributif sesuai dengan tema Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 yang dilaksanakan secara daring.

Keunggulan tersebut bisa didapatkan apabila SDM yang ada memiliki pengetahuan, teknologi, keterampilan dan etos kerja yang tepat. Hal inilah yang dibangun oleh Universitas Pancasila sejak didirikan 28 Oktober 1966, dan sampai dengan saat ini terus berusaha meningkatkan kualitasnya.

“Ketangguhan dan kemampuan untuk  beradaptasi terhadap perubahan adalah salah satu kualitas yang perlu dimiliki oleh lulusan UP dan hal inilah yang ingin dicontohkan UP dengan mengadakan kegiatan PKKMB UP 2020 secara daring untuk pertama kalinya pada Senin-Jumat tanggal 14-18 September 2020 sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru yang terjadi karena pandemi Covid-19,” tutur Rektor UP, Prof. Dr. Wahono Sumaryono dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Depok.

Dalam penyelenggaraan ini, sambung Wahono, UP berkolaborasi dengan tim profesional yang telah memiliki banyak pengalaman dan juga didukung dengan teknologi yang memadai untuk melaksanakan kegiatan secara daring, tentunya dengan memenuhi standar protokol kesehatan dan juga SDM yang kompeten di bidangnya.

“Ini juga merupakan bentuk keterbukaan Perguruan Tinggi dalam berkolaborasi dengan berbagai bidang industri,” tuturnya.

Para mahasiswa baru pada hakikatnya merupakan warga kampus yang akan mulai menjalani kehidupan akademik dan kemahasiswaan. Melalui Pengenalan Kehidupan Kampus, para mahasiswa baru UP akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan tinggi dan paradigma perguruan tinggi ke depan. Disamping itu juga diperkenalkan lembaga kemahasiswaan yang ada di UP untuk mendukung mereka agar mampu bersosialisasi dan juga berorganisasi melalui kegiatan non-akademik, selain itu program ini juga dimaksudkan untuk menciptakan keakraban yang harmonis antara mahasiswa baru dan  mahasiswa lama serta dengan seluruh warga kampus.

Ia menerangkan, adanya perubahan yang terjadi secara cepat dalam skala global karena adanya pandemi Covid-19 ini, memaksa kita semua untuk membentuk perilaku baru, menyesuaikan kebiasaan hidup kita dengan berbagai kondisi yang saat ini dialami hampir di seluruh dunia dan pada akhirnya merubah cara kita hidup.

1 of 2

You may also read!

operasi yustisi di kota depok

506 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi di Depok

SANKSI : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok

Read More...
rilis polsek sawangan

Perampok di Bojongsari Sasar Tiga Lokasi

PERLIHATKAN : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah menunjukan barang bukti yang digunakan pelaku perampokan

Read More...
Sekda dki jakarta

Sekda DKI Jakarta Meninggal Positif Covid-19

Sekda DKI Jakarta, Saefullah.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kabar duka datang dari Pemprov DKI Jakarta. Sekda DKI,

Read More...

Mobile Sliding Menu