PMI Depok Sterilisasi Baktijaya

In Satelit Depok
PMI sterilkan baktijaya
TINGKATKAN KEBERSIHAN : Relawan PMI Kota Depok saat melakukan penyemprotan ke lingkungan rumah warga, di RW21, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BAKTIJAYA – Kecamatan Sukmajaya masih menjadi yang tertinggi penyebaran Covid-19 di Kota Depok. Sejumlah langkah antisipatif pun terus digenjot. Salah satunya, penyemprotan disinrektan. Belum lama ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyemprotkan cairan pembunuh kuman itu di sekitaran Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya.

Koordinator Logisitik dan KSR PMI Kota Depok, Ari Prasetyo menerangkan, sterilisasi atas permintaan warga melalui pengurus RT/RW, atau secara langsung dari kantor pemerintah wilayah, seperti Kelurahan dan Kecamatan.

“Kalau untuk rumah warga, biasanya kami atas permintaan warga dan lainnya. Tapi kalau jalan raya di Sukmajaya, memang kami inisiatif dan rutin setiap minggunya,” terang Ary kepada Radar Depok, Senin (14/09).

Dalam beberapa waktu terakhir, ada dua RW di Kelurahan Baktijaya yang disterilisasi oleh PMI. Caranya, baik menggunakan spray manual atau menggunakan alat pompa steam yang dimodifikasi, untuk menyemprot area luas, seperti jalan lingkungan.

Dua RW tersebut, antara lain RW12 yang memiliki 22 RT, lalu RW21 : ada 20 RT. PMI selalu menerjunkan sebanyak enam hingga tujuh relawan untuk mengoptimalkan kerja penyemprotan.

“Kebutuhan cairan disinfektan tergantung luas tempatnya. Kalau satu RW bisa habis 100 liter lebih,” terangnya.

Tak hanya lingkungan rumah. Kata dia, PMI juga pernah melakukan sterilisasi SDN Baktijaya 1 ke seluruh ruangan, mulai dari ruang kelas, ruang guru, kamar mandi, serta beberapa ruangan lainnya.

“Melakukan penyemprotan massal ke tempat yang kerap terjadi banyak masyarakat, memang seharusnya secara rutin dilakukan, baik sebulan sekali atau dua kali,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

hukuman PSBB di depok

22 Bayar Denda, 80 Sanksi Sosial

SANKSI SOSIAL : Petugas gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 memberikan sanksi sosial terhadap warga yang

Read More...
ormas diminta sosialisasi

Ormas Depok Diminta Sosialisasi Covid-19 ke Masyarakat

DIBINA : Suasana sosialisasi Covid-19 yang dilakukan Direktorat Binmas Polda Metro Jaya, di Kelurahan Bedahan,

Read More...
celengan santuni yatim

Celengan Yatim Santuni 50 Yatim-15 Duafa

BERBAGI : Anggota Karang Taruna Unit RW2, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, tengah memberikan santunan kepada

Read More...

Mobile Sliding Menu