PNJ Berikan Edukasi Covid-19 Melalui Media Mograf

In Pendidikan
pengmas PNJ
PENGMAS : Pelaksanaan sosialisasi edukasi terkait Covid-19 menggunakan Mograf yang dilakukan PNJ di kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Sabtu (5/9). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peduli akan pencegahan penyebaran virus Korona (Covid-19) di Kota Depok, membuat Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), khususnya Program Studi Teknik Multimedia Digital, tergerak untuk memberikan rasa kepedulian kepada masyarakat. Melalui program pengabdian masyarakat (pengmas), PNJ melakukan sosialisasi dan edukasi menggunakan menggunakan media digital, di Kampung Siaga Covid-19 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

Ketua Program Pengmas, Hata Maulana mengatakan, penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan di Kota Depok, untuk itu diperlukan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya Covid-19. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bekerjasama dengan aparatur kelurahan dan lingkungan kami memberikan edukasi dan penyuluhan terkait Covid-19 melalui digital,” ujar Hata Maulana, Selasa (8/9).

Hata Maulana mengungkapkan, penyuluhan yang diberikan melalui media digital berupa Motion Graphic (Mograf) yang bertempat di kantor Kelurahan Krukut. Pada kegiatan tersebut pihaknya memberikan penyuluhan melalui seperangkat TV dan materi Mograf, guna memudahkan masyarakat melihat edukasi dan informasi mengenai Covid-19. Melalui media Mograf, masyarakat yang menyaksikan tetap mematuhi physical distancing yang diterapkan di kantor Kelurahan Krukut.

Hata maulana menuturkan, penyuluhan Covid-19 menggunakan konten Mograf ditampilkan dalam animasi 2D, video dan informasi grafis dengan fokus. Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui dan dijelaskan tentang informasi mengenai cara penyebaran, bahaya, solusi pecegahan, dan penanganan Covid-19.

“Edukasi yang kami berikan melalui media digital dapat menumbuhkan ‘awareness’ masyarakat akan bahaya dan cara pencegahan Covid-19,” tutup Hata Maulana. (rd/dic)

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu