Polisi Bubarkan Aksi Balap Lari Liar di Depok

In Metropolis
balap liar di depok tangkap
BUBARKAN : Petugas mengimbau para pelaku balap lari liar agar membubarkan diri dan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Balap lari liar sudah masuk ke Kota Depok. Kendati masuk dalam kegiatan positif, aksi ini dianggap dapat menimbulkan kerumunan yang sangat dilarang saat pandemi Covid-19. Sabtu (12/09) dini hari, Kepolisian Sektor Sukmajaya membubarkan aksi ini yang digelar di Jalan Tugu, Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari menjelaskan, pihaknya akan menindak segala kegiatan ataupun aksi yang dapat mengganggu ketertiban.

“Kami akan menindak segala aksi yang mengganggu ketertiban masyarakat umum,” ujar Elly dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/09).

Elly menjelaskan, pihaknya juga akan memberikan peringatan bagi para pelaku aksi balap lari liar ini.

“Kami juga memberikan peringatan bagi yag melanggar protokol kesehatan Covid-19, dan tentunya akan kami bubarkan,” ujar Elly.

Diketahui, fenomena balap lari liar ini pun telah masuk ke kalangan remaja di Depok.

“Kami imbau dan berikan penyuluhan pada para pelaku balap lari liar di jalanan ini, juga kami imbau agar senantiasa mentaati protokol kesehatan,” kata Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Sadjab, dikonfirmasi terpisah.

Lanjut Ibrahim, kegiatan balap lari liar ini juga menimbulkan keresahan di masyarakat, yang mana acara ini digelar pada dini hari saat situasi lalu lintas jalan raya mulai sepi.

“Warga sekitar sangat diresahkan dengan kegiatan ini ya, karena berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban juga,” pungkasnya. (rd/hmi/net)

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu