Polres Metro Depok Kerahkan Gatot Kaca Bagikan Masker di Jalan Margonda

In Metropolis
gatot kaca sosialisasi PSBB
BERBAGI : Gatot Kaca Satlantas Polrestro Depok membagikan masker di lampu merah simpang Juanda-Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, senin (14/09). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejumlah orang menggunakan tokoh pewayangan, salah satunya Gatot Kaca menjadi perhatian sejumlah pengendara di lampu merah simpang Jalan Juanda-Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Senin (14/09). Itu adalah bagian dari aksi Satlantas Polres Metro Depok membagikan masker kepada pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, guna mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat berkendara, salah satunya menggunakan masker,  pihaknya membagikan masker dengan cara yang berbeda dan unik.

“Kami membagikan masker dengan menggunakan tokoh pewayangan, salah satunya Gatot Kaca,” ujar Erwin Aras Genda kepada Radar Depok.

Erwin Aras Genda menjelaskan, pemberian masker dilaksanakan sejak pukul 06.30 di lampu merah Simpang Jalan Juanda-Margonda Raya. Sebanyak 100 buah masker diberikan kepada pengguna jalan atau pengendara.

Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari menuturkan, tidak hanya Gatot Kaca tokoh pewayangan yang di tampilkan, ada juga Pandawa yang memberikan masker kepada pengguna jalan maupun pengendara.

Elly Padiansari mengatakan, pembagian masker kepada pengendara untuk membantu masyarakat terhindar dari virus Korona (Covid-19), serta mengajak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, Kota Depok masuk dalam zona merah, sehingga partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, sangat penting untuk menekan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tetap gunakan masker saat di luar rumah dan patuhi protokol kesehatan demi diri sendiri dan keluarga,” tutup Elly Padiansari. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu