Pondok Jaya Kesulitan Cari Rumah Sehat

In Satelit Depok
kelurahan sehat pondok jaya
KOORDINASI : Stakeholder Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, saat melakukan rapat koordinasi Kelurahan Sehat, di aula kantor kelurahan setempat, Jumat (4/9). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Kepadatan penduduk yang cukup tinggi, membuat aparatur Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung  kesulitan mencari contoh Rumah Sehat sesuai dengan kriteria yang ditentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi Mengakui, hingga kini, pihaknya kesulitan mencari rumah sehat di Kelurahan Pondok Jaya. Sebab,  jika mengacu pada kriteria, seperti yang sudah ditentukan Pemerintah Kota, seperti rumah yang berdiri sendiri tanpa bersentuhan atau menempel dengan rumah lain.

“Tentu tidak akan ditemukan, karena Pondok Jaya sangat padat penduduk. Kita sudah cek, dari RW 01 sampai 07 semua rumah menempel temboknya dengan rumah lain. Makanya kami kesulitan,” tutur Mulyadi di sela agenda Rapat Koordinasi Kelurahan Sehat di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Jumat (4/9).

Kalau pada kriteria lainnya, seperti, terdapat pepohonan sekeliling rumah, kolam ikan, serta area bermain keluarga. Rumah di wilayah Pondok jaya ada, tapi permasalahannya ada poin soal tembok rumah yang tidak menempel dengan tembok lain.

“Satu poin itu yang membuat pondok jaya kesulitan menemukannya, bahkan mungkin tidak ada,” tambah Mulyadi.

Namun sejatinya, Kelurahan Sehat bertujuan untuk membuat pola hidup masyarakat di Pondok Jaya menjadi lebih sehat. Salah satunya dengan kriteria yang tadi disebutkan, membuat pribadi masyarakat untuk lebih peka terhadap lingkungan yang bersih dan sehat.

“Jadi kita tetap menerapkan soal Kelurahan Sehat di masyarakat, baik secara perorangan dan secara lingkungan masyarakat yang lebih luas. baik RT RW menerapkan lingkungan sehat,” tegas Mulyadi.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat, Ayu Dihani menambahkan, pihaknya bersama dengan tim pokja sehat sudah berkeliling mencari keberadaan rumah sehat, namun tidak menemukan dengan kriteria yang diminta.

1 of 2

You may also read!

katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...
iklim la nina

Iklim La Nina Diperkirakan ‘Singgah’ di Kota Depok

ANTISIPASI LA NINA : Warga depok saat menggunakan payung mengantisipasi hujan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu