Posisi Netral, Harap Insentif RT/RW Ditingkatkan

In Satelit Depok
ketua forsil sukmajaya
Ketua Forsil RT/RW Mekarjaya, Somali.

 

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – Tak ambil pusing soal Pilkada Depok 2020. Forum Silaturahmi (Forsil) RT/RW Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, hanya berharap ada kenaikan insentif RT/RW, siapapun yang menang nanti.

Ketua Forsil RT/RW Mekarjaya, Somali menegaskan, pilkada tahun ini, jajarannya sepakat untuk mengambil jalan netral. Tidak condong memberikan dukungannya kepada salah satu Pasangan Calon (Paslon). Langkah tersebut, sudah menjadi keputusan bersama seluruh jajaran RT/RW yang ada di Mekarjaya.

“Ada 30 RW di Mekarjaya. Kami pastikan untuk tidak memilih calon yang mana. Kami netral untuk pilkada,” ungkap Somali kepada Radar Depok, di Kantor Kelurahan Mekarjaya.

Ia menerangkan, langkah netral yang diambil untuk menjaga kerukunan maupun silaturahmi antara sesama pengurus, agar keguyuban dalam membangun Mekarjaya tetap terjalin secara maksimal. Sehingga pelayanan masayarakat berjalan dengan optimal.

Lebih lanjut, ia menghindari perpecahan jika diarahkan ke salah satu Paslon, sebab tentunya ada perbedaan pandangan satu sama lain. Hal ini untuk memisahkan, yang mana menjadi kerja, serta yang mana memilih pemimpin dengan pandangan sendiri dengan berdasarkan hati nurani.

“Kami serahkan semuanya ke masing-masing ke setiap RT RW untuk tentukan pilihannya. Siapa saja yang terpilih, pasti dapat membangun Depok dengan caranya sendiri,” terangnya.

Namun yang terpenting, untuk Somali, anggaran RT/RW pada kepemimpinan ke depan dapat ditingkatkan. Sebab masih dinilai belum sesuai dengan kinerja yang menjadi pelayan masyarakat, sekaligus perpanjangan tangan dari pemerintah untuk masyarakat.

Diharapkan, insentif untuk RW sebesar Rp1,2 juta, dan untuk RT Rp900 ribu, bisa dinaikan menjadi Rp3,5 juta untuk RW dan Rp2,5 juta untuk dana RT. Sebab yang terdapat di kepengurusan RT/RW bukan seorang semata, melainkan ada Sekretaris, Bendahara, dan lainnya.

1 of 2

You may also read!

kantor kecamatan tapos aktif

Kecamatan Tapos Kembali Beroperasi

KEMBALI DIBUKA : Setelah dilakukan mitigasi Covid-19 selama sepekan. Mulai Senin (14/9) pelayanan di Kantor

Read More...
guru sekolah swasta ke imam budi

Guru dan Sekolah Swasta Titip Asa ke Imam

AUDIENSI : Bakal calon Wakil Walikota, Imam Budi Hartono menerima audiensi dari pengurus sekolah dan

Read More...
ridwan kamil RSUD 2

Depok dan Dua Daerah Ini Penyumbang Terbanyak Korona

TINJAU : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok, saat meninjau penanganan pasien Covid-19

Read More...

Mobile Sliding Menu