pradi ke rumah kebakaran
PEDULI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, saat menengok kediaman Sumini, seorang janda anak dua, yang hangus dilalap api, Kamis (17/9). Lokasinya di RT1/6, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA
pradi ke rumah kebakaran
PEDULI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, saat menengok kediaman Sumini, seorang janda anak dua, yang hangus dilalap api, Kamis (17/9). Lokasinya di RT1/6, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, HARJAMUKTI Sumini harus menerima kenyataan pahit. Janda dua anak ini mesti melihat rumahnya, di RT1/6, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, menjadi puing. Hangus menjadi debu, usai dilalap si jago merah, Kamis (17/9) malam. Ia pun terpaksa mengungsi.

Diketahui, kebakaran muncul akibat konsleting listrik. Kabar duka ini sampai ke telingan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, yang langsung menyambangi lokasi kejadian.

Ketua RT1/6 Harjamukti, Maman Ceong mengatakan, selain bertemu langsung dengan Sumini, pada kesempatan itu pula Pradi merogoh kocek pribadinya untuk turut membantu.

“Kami tentu sangat berterimakasih karena Bapak Wakil Walikota Depok kita sangat peduli dengan warganya, peduli dengan rakyat kecil,” ungkapnya.

Maman mengatakan, Pradi telah memberikan bantuan senilai Rp10 juta untuk kebutuhan material membangun kembali rumah Sumini. “Kondisi bangunan rusak 80 persen. Sekarang yang bersangkutan kami sewakan kontrakan untuk berteduh bersama anak-anak,” tambahnya.

Selain Pradi, sambung Maman, bantuan juga mengalir dari warga sekitar. “Alhamdulillah kami warga sini secara swadaya memberikan bantuan, karena memang kondisi Bu Sumini ini layak untuk dibantu,” ujar Maman

Sementara itu, Sumini mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang mengalir untuknya. Ia pun tak menyangka jika Pradi sampai harus mengunjunginya pada malam hari. Tangis Sumini pun pecah ketika harus berhadapan dengan Pradi.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku salut dengan kekompakan warga setempat. “Alhamdulillah warga sana sangat guyub, ini contoh yang baik, ada semengat kebersamaan dan gotong royong dalam menyelesaikan persoalan,” katanya

Pradi menegaskan, pihaknya akan menaruh atensi khusus dengan kejadian-kejadian seperti ini, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Ketika ditanya berapa bantuan yang diberikan untuk Sumini, Bakal Calon Walikota Depok itu, memilih sedikit bicara. Katanya, hal yang demikian tak perlu diumumkan. “Insya Allah, kami tidak akan diam melihat penderitaan warga,” pungkas Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya