Beranda Utama PSBB Bodebek Diperpanjang Hingga 27 Oktober

PSBB Bodebek Diperpanjang Hingga 27 Oktober

0
PSBB Bodebek Diperpanjang Hingga 27 Oktober
GEDUNG TINGGI: Sejumlah gedung perkantoran dan apartemen yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok. FOTO : DOK. RADAR DEPOK
pemandangan jalan margonda
GEDUNG TINGGI : Sejumlah gedung perkantoran dan apartemen yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat yang beredar di kalangan media, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek). Keputusan Gubernur Jawa Barat tertuang pada surat nomor 443/Kep.575-Hukham/2020.

Pada surat keputusan tersebut berisikan Perpanjangan Keenam Pemberlakukan pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proposional di Daerah Kabupaten Bogor, Daerah Kota Bogor, Daerah Kota Depok, Daerah Kabupaten Bekasi, dan Daerah Kota Bekasi (wilayah Bodebek) dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pada surat keputusan tersebut, Gubernur Jawa Barat Memutuskan dan Menetapkan, memperpanjang pemberlakuan PSBB secara Proposional diwilayah Bodebek dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 hingga 27 Oktober 2020.

Bupati Bogor, Wali Kota Bogor, Wali Kota Depok, Bupati Bekasi, dan Wali Kota Bekasi menetapkan PSBB secara Proposional dalam skala Mikro , sesuai level kelas kewaspadaan masing-masing daerah Kabupaten/Kota. Masyarakat yang berdomisili atau bertempat tinggal dan melakukan aktifitas di wilayah Bodebek wajib memenuhi ketentuan pemberlakukan PSBB secara Proposional, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

PSBB secara proposional dapat diperpanjang apabila masih terdapat bukti penyebaran Covid-19. Keputusan Gubernur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. (rd/dic)

Berikut surat perpanjangan PSBB di Bodebek : 

KEPGUB JABAR NO 575. TTG PERPANJANGAN KEENAM PSBB PROPOSIONAL BODEBEK

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya