Puskesmas Jatijajar-Sukmajaya Punya Gedung Baru

In Metropolis
peresmian puskesmas di depok
GIAT : Walikota Depok, Mohamad Idris menandatangani prasasti dalam peresian Puskesmas yang berlokasi di Perumahan Jatijajar Estate, Blok C RT2/11, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Warga Kecamatan Tapos semakin dimanjakan saja. Terutama dalam pelayanan kesehatan. Kemarin (15/9), Puskesmas UPTD Jatijajar dan Puskesmas UPTD Pondok Sukmajaya secara bersamaan, diresmikan Walikota Depok, Mohammad Idris di  Perumahan Jatijajar Estate, Blok C RT2/11, Kelurahan Jatijajar, Tapos Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris menuturkan, fungsi puskesmas adalah pusat pembangunan kesehatan masyarakat. Ini juga menjadi salah satu upaya peran serta, membina masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Tentu juga melayani kesehatan, jadi tidak hanya melibatkan pemerintah kota saja. Tetapi, seluruh elemen diharapkan bisa berpartisipasi dan terlibat dalam peran-peran puskesmas,” tuturnya kepada Radar Depok, Selasa (15/09).

Idris menjelaskan, di Kota Depok saat ini memiliki 38 puskesmas, dengan 12 puskesmas yang melakukan pelayanan 24jam.

“Persemian ini juga terkait dengan kebutuhan, karena Puskesmas Jatijajar yang berada di dekat Situ sudah tidak layak, tidak ada tempat parkir dan pelayanan menjadi tidak kondusif. Dengan adanya gedung baru, diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) semakin semangat melayani masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita menuturkan, dalam upaya pelayanan, puskesmas wajib menjalani akreditasi secara berkala 3 tahun sekali. Karena akreditasi adalah kemajuan terhadap mutu puskesmas.

“Puskesmas Jatijajar, baru akan melakukan akreditasi pertamanya pada 2021 mendatang. Sedangkan Puskesmas Sukmajaya telah meraih kategori utama pada akreditasi 2019,” jelasnya.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Jatijajar, Rizky Andriani mengungkapkan, selain gedung barunyang lebih luas alat kesehatan dan pelayanan juga semakin lengkap.

1 of 2

You may also read!

CCM dan RSUD cibinong

CCM –RSUD Cibinong Gelar Talkshow Kesehatan

KERJASAMA : Cibinong City Mall kembali bekerjasama dengan RSUD Cibinong dalam hal edukasi mengenai Covid-19

Read More...
baso aci akang margonda

Menu Baru di Baso Aci Akang Margonda

ENAK : Beragam menu makanan aci di Baso Aci Akang yang berlokasi di Jalan Margonda

Read More...
penjelasan idris tentang korona

Pemkot Depok Bahas Pelonggaran Pembatasan Aktifitas Warga dan Usaha

DAMPINGI : Walikota Depok, Mohammad Idris usai mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi

Read More...

Mobile Sliding Menu