PPP depankan politik santun
USUNG : Struktur dan kader DPC PPP Kota Depok saat menghadiri deklarasi pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. FOTO : ISTIMEWA
PPP depankan politik santun
USUNG : Struktur dan kader DPC PPP Kota Depok saat menghadiri deklarasi pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada kontestasi pemilihan kepala daerah kerap diwarnai dengan kampanye hitam serta cara negatif lainnya. Karenanya, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengajak barisan pendukungnya, untuk mengedepankan politik santun dan beretika.

“Saya sejak awal sudah mewanti-wanti agar kader kami dan juga pendukung Pak Kyai Idris dan Pak Imam Budi Hartono untuk melakukan kerja-kerja politik yang santun pada Pilkada Depok 2020 ini. Ini pun sudah menjadi kesepakatan koalisi dan pendukung kami,” kata Qonita kepada Radar Depok.

Pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 ini, Koalisi Tas yang terdiri dari PKS, Partai Demokrat, PPP dan Partai Berkarya mengusung paket pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Karenannya putri KH. Syukron Mamun ini mengajak seluruh peserta, kader dan simpatisan yang ambil bagian dalam Pilkada 2020 ini agar berkompetisi secara sehat, baik adu visi misi, gagasan, ide dan menawarkan program serta solusi yang dihadapi warga dan Kota Depok.

“Ayo adu gagasan kedepankan politik santun. Membangun Kota Depok yang dibutuhkan adalah gagasan dan ide-ide terbaiknya, bukan dengan politik kebencian, bukan dengan politik adu domba,” tegasnya.

Menurut Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Depok ini, jika semuanya mengedepankan politik santun dan beretika. Maka, pemilihan kepala daerah dapat terlaksana dengan kondusif, serta tidak ada pengkotak-kotakan di lapisan masyarakat.

“Kami pun percaya, penyelenggara Pemilu dan instansi keamanan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Sehingga, target Pilkada yang sukses tanpa ekses dapat tercapai. Selain itu, penyelenggaraan yang menghindari penyebaran serta penularan Covid-19 dapat dihindari,” kata wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 6 ( Sawangan, Bojongsari, Cipayung) ini.