Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan untuk Pilkada Depok

In Metropolis
Simulasi pilkada polda metro jaya
PANTAU : Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto, usai memantau kegiatan simulasi Pilkada di Alun-alun Kota Depok, Selasa (2/9). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan Pilkada Depok pada 9 Desember 2020, menjadi perhatian Polda Metro Jaya. Dimana, rencananya melalui jajarannya di Polres Metro Depok akan diterjukan 400 personel untuk pengamanan. Rincinannya anggota BKO Polres Metro Depok 200 anggota Brimob dan 200 anggota Samapta.

Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto mengatakan, di tiap TPS sudah disiapkan anggota dari Polres Metro Depok depok, namun untuk kegiatan pengamanan daerah yang kemungkinan rawan, akan disiapkan dari Polda Brimob, dan dari Samapta.

“Nanti polisi tidak bisa bekerja sendiri tapi harus ada semacam koordinasi dengan instansi terkait seperti rekan TNI, KPU, Satpol PP, Dishub hingga stake holder lainnya,” ujar Marsudianto. saat simulasi pengamanan Pilkada, di Alun-Alun Kota Depok, Rabu (2/9).

Berkaitan titik rawan, lanjut Marsudianto, akan dilakukan update wilayah kembali dikarenakan pihaknya tidak mengatakan saat ini. Marsudianto akan melakukan update kondisi terakhir berdasarkan masukan dari berbagai pihak, baik dari intelejen, Kapolsek, hingga Bhabinkamtibmas.

“Masukan akan ditampung, Kapolres nanti yang akan mengambil keputusan dimana titik yang harus diamankan nanti,” terang Marsudianto.

Marsudianto menuturkan, guna mengantisipasi gejolak saat Pilkada Kota Depok,akan membangun komunikasi dari Polres dan Kodim, hingga berkomunikasi dengan para paslon guna dapat menuntaskan apabila terjadi hambatan. Marsudianto meminta masyarakat tetap stay at home atau keluar pada saat kegiatan yang dibutuhkan. Khusus untuk kegiatan pencoblosan memang menjadi hak masyarakat untuk hadir namun tetap menjaga protokol kesehatan.

“simulasi pengamanan pilkada dilakukan guna pada pelaksanaan kegiatan pengamanan, setiap tahapan pilkada dapat berlangsung dengan baik, sehingga perlu menjadi evaluasi pelaksanaan simulasi,” terangnya. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu