satpol pp bojongsari modal sendiri
MEMBELI MASKER : Anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari, baru saja membeli sebungkus masker dari swalayan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
satpol pp bojongsari modal sendiri
MEMBELI MASKER : Anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari, baru saja membeli sebungkus masker dari swalayan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Petugas Satpol PP Kecamatan Bojongsari, mempunyai totalitas dalam menegakan protokol kesehatan Covid-19 di wilayahnya. Tak hanya rutin melakukan operasi yustisi, mereka juga sampai rela merogoh kocek pribadi untuk membelikan masker bagi warga.

Kasi Trantib Kecamatan Bojongsari, Ilham mengatakan, dalam kegiatan Operasi Yustisi, mereka tidak hanya memberikan sanksi kepada warga yang melanggar, tetapi juga membina dan memberikan masker untuk mereka.

“Kami membawakan masker bantuan dari pemerintah, tapi jumlahnya sering kurang mengingat banyaknya pelanggar. Mau tak mau, kami harus membeli lagi agar semua warga kebagian, ” kata Ilham kepada Radar Depok, belum lama ini.

Saat ini, lanjut dia, Covid-19 di Kola Depok sudah masuk zona merah. Sehingga pemerintah menggiatkan razia masker untuk pencegahan, seperti yang dilakukan sekarang ini. Razia masker dilakukan di wilayah Pondok Petir.

“Kalau beli di apotek isi 100 psc harganya Rp80 ribu. Karena di apotek sudah kehabisan, sehingga belinya di minimarket isi 5 pcs Rp17 ribu. Dibeli secukupnya,” bebernya.

Dia berharap para warga Kecamatan Bojongsari, mau peduli untuk mencegah Covid-19. Selalu memakai masker kala berada di luar rumah. Selain itu, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan sebelum dan setelah aktivitas.

“Razia ini akan terus digalakkan agar benar-benar masyarakat sadar untuk menerapkan protokol kesehatan seperti disosialisasikan pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk mencegah Covid-19,” terangnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya