Rumah Cerdas di Curug, Cimanggis : Fasilitasi Anak Rumah Baca dan Rumah Belajar (1)

In Metropolis
rumah cerdas curug 1
KAMPUNG CERDAS : Anak-anak tengah asik belajar di kampung cerdas yang berlokasi di Jalan Pekapuran Raya, Gang Damon No.19 RT 4/4 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

Rumah Cerdas sebuah lembaga yayasan yang didirikan untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Khusunya, dalam mencerdaskan generasi bangsa, dengan memberikan berbagai edukasi kepada anak-anak di lingkungan sekitar.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Kampung Cerdas berada di Jalan Pekapuran Raya, Gang Damon No19 RT4/4 Kelurahan Curug, Cimanggis Kota Depok. Memang, generasi bangsa perlu dididik dengan baik, agar bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Itulah yang membuat para relawan tergerak membentuk rumah cerdas ini.

Sesuai namanya, Kampung Cerdas dibentuk agar menjadikan anak-anak di wilayah tersebut menjadi cerdas. Tidak hanya cerdas dalam pelajaran, tetapi juga cerdas dalam bersikap dan bercakap.

Saat tiba disana, sambil duduk santai dan berdiskusi dengan Ketua Kampung Cerdas, yaitu Rinaldi. Dia langsung menjelaskan, kampung cerdas ini memang begitu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Anak-anak juga bisa menghabiskan waktu luangnya dengan kegiatan yang bermanfaat. Apalagi, Kampung Cerdas juga memiliki rumah baca. Disana dipenuhi berbagai buku, mulai dari buku yang memberikan informasi hingga buku yang disukai anak-anak seperti majalah, komik semuanya tersedia di rumah baca. Rumah baca juga buka setiap Senin hingga Jumat.

Rak buku yang berdiri kokoh dengan dipenuhi ratusan buku, menjadi sasaran anak-anak untuk membaca. Setelah mengambil buku yang mereka suka, mereka duduk sambil khusyuk membaca.

“Ini memang kami buka untuk berbagai kegiatan sosial. Ini bentuk kepedulian kami terhadap generasi bangsa yang sikapnya perlu dibangun sejak saat ini,” tutur Rinaldi.

Tidak hanya menyediakan rumah baca saja, pria berkulit putih ini juga menjelaskan, kampung cerdas juga menyediakan rumah belajar. Lalu apa bedanya rumah baca dan rumah belajar?. Rumah belajar sendiri difungsikan untuk anak‐anak yang kesulitan untuk mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) dari sekolahnya.

1 of 2

You may also read!

imam budi ketemu habib riza

Habib Riza Sebut Imam Kaya Pengalaman

SILATURAHMI : Bakal calon Wakil Walikota dari Koalisi TAS, Imam Budi Hartono saat silaturahmi ke

Read More...
pelanggar masker jatimulya

Masih Ada Terjaring Razia Masker di Jatimulya

TERJARING : Operasi gabungan penggunaan masker, masih saja menemui masyarakat yang bandel, di Kelurahan Jatimulya,

Read More...
qonita bermasker

Qonita Prihatin Peristiwa Penusukan Syekh Ali Jaber

Ketua DPC PPP Kota Depok , Qonita Lutfiyah   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua DPC PPP Kota Depok

Read More...

Mobile Sliding Menu