rumah cerdas 2
KAMPUNG CERDAS : Pemuda tengah mengikuti pelatihan di kampung cerdas yang berlokasi di Jalan Pekapuran Raya, Gang Damon No19 RT4/4 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis Kota Depok. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
rumah cerdas 2
KAMPUNG CERDAS : Pemuda tengah mengikuti pelatihan di kampung cerdas yang berlokasi di Jalan Pekapuran Raya, Gang Damon No19 RT4/4 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis Kota Depok. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Tak hanya ada rumah baca dan rumah cerdas untuk anak-anak. Kampung cerdas juga memiliki, berbagai kegiatan bagi pemuda dan dewasa yang ada disekitaran Curug.

Laporan : Luviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Kerasnya dunia kerja, membuat banyak lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) begitu sulit mendapatkan pekerjaan. Keterampilan yang kurang mempuni memang menjadi sebuah penghalang dan kendala besar. Kampung Cerdas memiliki program pelatihan, untuk generasi muda agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

Mulai dari seminar motivasi, pelatihan wirausaha, serta adutrainer diberikan kepada siapun yang ingin menambah skil dan wawasan. Resposnya pun begitu luar biasa, banyaknya anak muda yang ingin maju mendorong mereka terus aktif mencari ilmu baru.

“Untuk yang rutin ikut pelatihan sekitar 50 pemuda. Pelatihan yang kami berikan juga cukup beragam, dan menghadirkan narasumber yang memang ahli dibidanganya. Sehingga, peserta pun dengan semangat mengikuti setiap pelatihan yang kami adakan,” ucap Ketua Kampung Cerdas, Rinaldi.

Semua begitu antusias mendengarkan setiap materi yang disampaikan, praktek pun diajarkan, agar mereka semakin percaya diri terjun ke dunia pekerjaan. Bahkan, ada beberapa yang kini telah memiliki usaha yang bisa dikatakan sukses setelah mengikuti berbagai pelatihan di Kampung Cerdas.

Itu memang bonus, yang terpenting anak muda mau terus maju dan belajar. Serta tidak melalukan hal-hal negatif, seperti kebanyakan anak muda saat ini. Narkoba, seks bebas yang menjadi permasalahan dikalangan anak muda saat ini. Itu juga yang memicu Kampung Cerdas turut aktif mengarahkan anak-anak muda, kepada kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat.

Seiring berjalannya waktu, Kampung Cerdas juga semakin di kenal banyak orang dan juga semakin diminati. Pelatihan tanpa dipungut biaya membuat pemuda semangat tanpa memikirkan materi. (*)

 

Editor : Pebri Mulya