Satpol PP Kota Depok : Baru Jalan Margonda yang Patuh PAW dan PADU

In Metropolis
satpol pp depok berikan teguran lisan
MEMBANDEL : Satpol PP Kota Depok saat memberikan teguran kepada pelaku usaha disalah satu mall di Kota Depok yang masih membuka pelayanan, Kamis (10/09), malam. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satpol PP Kota Depok mulai memberikan teguran tertulis untuk sejumlah pusat perbelanjaan yang kedapatan tidak mengindahkan Perwal No.59 Tahun 2020.

Kasat Pol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, dari patroli pengawasan dan penindakan dalam rangka Pembatasan Aktivitas Warga (PAW) dan Pembatasan Aktivitas Dunia Usaha (PADU), Satpol PP Kota Depok didampingi juga oleh TNI dan Polri. ADU dilakukan pembatasan jam operasional hingga pukul 18.00.

“Kami melihat ada beberapa aktifitas ADU yang belum patuh untuk itu kami memberikan teguran,” ujar Lienda Ratnanurdianny kepada Radar Depok, Kamis (10/09).

Lienda Ratnanurdianny menjelaskan, teguran yang diberikan dilakukan secara tertulis sesuai tahapan pada Perwal No.60 tahun 2020, terkait penerapan sanksi. Teguran diberikan kepada pelaku usaha di mal yang masih buka dan pelaku usaha mandiri yang belum patuh. Namun, selama operasi dilakukan, sekitar 80 persen ADU di Jalan Raya Margonda telah mematuhi aturan yang diberikan pemerintah dalam upaya penekanan penyebaran virus Korona (Covid-19).

Lienda Ratnanurdianny mengungkapkan, kepatuhan ADU di Jalan Raya Margonda dapat diikuti wilayah lainnya di Kota Depok. Satpol PP Kota Depok telah menyebar anggota ke tiap wilayah kecamatan di Kota Depok. Terkait penerapan sanksi pihaknya memberikan teguran lisan dan tertulis, apabila dikemudian hari mengulangi kesalahan akan diberikan sanksi denda hingga maksimal Rp10 juta.

“Yang melanggar berulangkali akan dikenakan sanksi sebesar Rp10 juta,” tutup Lienda Ratanurdianny. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu