SDN Mekarjaya 13 Manfaatkan Aplikasi untuk PJJ

In Pendidikan
gredu ke sdn mekarjaya 13
INOVASI : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (kiri) dan Kepala SDN Mekarjaya 13, Arif Suryadi bersama siswanya yang menerima bantuan handphone dari aplikasi Gredu. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

 RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDN Mekarjaya 13 yang berlokasi di Jalan Merapi, Kecamatan Sukmajaya kini dalam penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan menggunakan aplikasi Gredu, Jumat (11/09). Ini adalah terobosan dalam mempermudah sekolah untuk guru, siswa dan orang tua dalam menerapkan PJJ.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, sekolah harus bisa berinovasi dan berimprovisasi dalam menyukseskan penerapan PJJ. Jadi, semoga saja aplikasi Gredu tersebut bisa segera diterapkan di sekolah-sekolah lainnya selain SDN Mekarjaya 13.

“Targetnya sampai akhir September 2020 sudah ada kemajuan beberapa sekolah menggunakan aplikasi Gredu, dan di Oktober 2020 sudah pelaksanaan saja,” ucapnya kepada Radar Depok.

Thamrin menuturkan, di dalam aplkasi Gredu tidak hanya tentang pemberian materi pembelajaran, tetapi ada juga fitur untuk mengelola manajemen sekolah. Sehingga, dalam satu aplikasi, sekolah mendapatkan banyak manfaat untuk kemajuan sekolah.

“Tetapi, jika sekolah ingin menggunakan aplikasi yang lain, tidak menjadi masalah. Intinya sekolah bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dengan maksimal,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Mekarjaya 13, Arif Suryadi menuturkan, dengan menggunakan aplikasi Gredu maka guru, siswa, dan orang tua akan semakin mudah untuk berinteraksi dalam pembelajaran. Bahkan, materi-materi pembelajaran dari guru untuk siswa akan bisa dipakai setiap saat, selama materi tersebut tidak dihapus oleh gurunya.

“Semoga saja guru-guru bisa dengan cepat melakukan penyesuaian dalam penggunaan aplikasi Gredu dan siswa serta orang tua bisa menggunakannya juga. Bahkan, dari aplikasi Gredu ada satu siswa yang tidak mampu serta yatim diberikan handphone untuk menunjang proses PJJ,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu