SDN Tanah Baru 2 Siapkan E-Gredu

In Pendidikan
SDN Tanah Baru 2 teknologi
INOVASI : Kepala SDN Tanah Baru 2 menerima foam kerjasama dengan E-Gredu untuk digunakan dalam PJJ. FOTO : SDN TANAH BARU 2 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sampai Desember 2020 membuat sekolah harus membuat inovasi. SDN Tanah Baru 2 yang berlokasi di Jalan R. Sanim, Kecamatan Beji bekerjasama dengan salah satu aplikasi edukasi, yakni E-Gredu.

Guru Kelas VI SDN Tanah Baru 2, Asmi mengatakan, untuk tahapan pertama kerjasama tersebut adalah sosialisasi tentang E-Gredu. Tentang bagaimana mengaplikasikannya, dan manfaat yang bisa didapat dari penggunaan aplikasi tersebut.

“Sosialisasinya diikuti seluruh guru SDN Tanah Baru 2 yang jumlahnya ada 28 guru, baik itu ASN dan juga honorer,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (1/9).

Asmi menjelaskan, dimana dalam aplikasi tersebut guru bisa memberikan materi pembelajaran yang nanti dilihat siswa yang menggunakan aplikasi tersebut juga. Selain itu, bisa juga untuk memberikan tugas kepada siswa, serta absensi siswa pun bisa dari aplikasi tersebut.

“Bahkan, bisa juga untuk guru dalam menilai siswa. Jadi, mencari efektifnya dari satu aplikasi semua bisa digunakan untuk pembelajaran,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SDN Tanah Baru 2, Minin menjelaskan, sekarang ini guru harus memahami perkembangan teknologi, dan bisa mengaplikasikannya. Apalagi, dalam PJJ harus memanfaatkan teknologi internet. Jadi, jika guru tidak bisa memanfaatkan teknologi, maka guru tidak bisa mengajar dan menjalankan tugas profesinya.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu