Sebelum Kampanye Pilkada Depok Aset Dikembalikan

In Metropolis
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok saat ini sedang menunggu proses pengembalian aset dinas yang digunakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Diketahui, Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna sudah dipastikan ikut Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2020, dan telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Keduanya memang sudah seharusnya mulai mengajukan cuti. Terkait hal itu, Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana menegaskan, cuti walikota dan wakil walikota berdasarkan link KPU yaitu mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

“Jadi, sebelum tanggal itu, kami sudah harus memastikan aset dinas sudah dikembalikan,” ungkap Nina kepada Radar Depok.

Nina mengatakan, salah satu staf BKD sudah ditugaskan untuk merekap berita acara serah terima aset dinas tersebut sejak minggu lalu.

Ia menjelaskan, dalam aturan pengelolaan barang milik daerah, ada kendaraan perorangan dinas. Yaitu kendaraan yang khusus digunakan oleh kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk masa jabatan lima tahun.

Untuk walikota, kendaraannya terdiri dari dua, sedan minibus dan kendaraan dinas lapangan. Begitu juga dengan wakil walikota, hanya beda merek dan Cc-nya.

“Pak Walikota kendaraannya Camry dan Fortuner, sedangkan kendaraan pak Wakil itu Althis dan Fortuner,” ucap perempuan yang pernah menjabat sebagai Kasatpol PP Kota Depok ini.

Sementara itu, terkait proses pengembalian aset ini Nina menegaskan bahwa petahana memang tidak boleh menggunakan fasilitas pemerintah, khususnya saat berkampanye.

1 of 2

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu