Selamet Divonis Enam Bulan Penjara

In Metropolis
sidang slamet vonis
SUMPAH : Babai Suhaimi saat dilakukan sumpah saat sidang pencemaran nama baik dirinya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Ketua DPC PKB Kota Depok, Selamet Riyadi terhadap Babai Suhaemi sudah babak akhir. Selasa (15/9), Majelis Hakim yang dipimpin Divo Ardianto dengan anggota Nanang Herjunanto dan Darmo Wibowo Mohammad di Pengadilan Negeri (PN) Depok, secara pasti memvonis Selamet dengan hukuman enam bulan penjara dengan masa percobaan selama sembilan bulan. Putusan tersebut sesuai dengan Nomor Perkara 350/Pid.B/2020/PN Depok atas nama Selamet Riyadi.

Humas PN Depok, Ahmad Fadil mengatakan, Selamet akan menjalani hukuman percobaan selama sembilan bulan, tanpa harus dipenjara. Tapi ketika dalam masa percobaan tersebut Selamet melakukan tindak pidana lagi, dia akan dikenakan penjara sesuai dengan vonis.

“Majelis Hakim sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum. Mengadili, menyatakan, terdakwa Selamet Riyadi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Dakwaan Alternatif Pertama Jaksa Penuntut Umum,” tutur Fadil kepada Radar Depok, Selasa (15/09).

Dia mengungkapkan, berdasarkan fakta persidangan, Selamet Riyadi dianggap telah melakukan fitnah secara tertulis oleh Majelis Hakim dan Jaksa Penuntu Umum. Lantaran selama persidangan Selamet tidak dapat membuktikan tuduhannya kepada Babai.

“Perbuatan terdakwa telah terbukti melanggar Pasal 311 Ayat (1) KUHPidana. Menjatuhkan putusan terhadap terdakwa oleh karena itu berupa pidana penjara selama enam bulan, dengan masa percobaan selama sembilan bulan,” tegasnya.

Dia menjelaskan, Selamet dalam hal ini selaku terpidana bisa mengajukan keberatan dengan melakukan banding ke pengadilan tinggi. Dengan batas waktu yang diberikan selama tujuh hari sejak vonis dijatuhkan.

“Tapi pihak Selamet dalam persidangan menerima vonis majelis hakim, dan tidak melakukan upaya banding,” bebernya.

1 of 2

You may also read!

satlantas polres metro depok

Satlantas Polrestro Depok Sabet Juara

  TERIMA PIALA : Kasatlantas Polrestro Depok sedang menerima piala dari Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes

Read More...
satgas disiplin protokol kesehatan

Satgas Disiplin Protokol Kesehatan Diperkuat

SIAP BEKERJA : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, saat membentuk Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

Read More...
keramat sambi cagar budaya

Keramat Sambi Bisa jadi Cagar Budaya

MENJELASKAN : Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Turiman, saat berada di Padepokan SMB Keramat

Read More...

Mobile Sliding Menu