Senin dan Selasa Dua Stadion Tutup di Depok

In Metropolis
dua hari stadion depok tutup
ATLET PELAJAR : Sejumlah atlet pelajar duduk di Stadion dan tampak serius mendengar instruksi dari pelatih tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. FOTO : YUNIAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dua dari tiga stadion yang ada di Kota Depok, kini sudah bisa digunakan bagi warga Depok. Hanya saja, atlet dan pengujung wajib mematuhi protokol kesehatan, saat berolahraga di Stadion Mahakam dan Stadion Merpati.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto menjelaskan, Kota Depok saat ini memiliki tiga stadion olahraga, dan selama pandemi covid-19 baru dua stadion yang dibuka. Diantaranya adalah Stadion Mahakam dan Stadion Merpati, sedangkan Stadion Sukatani masih ditutup.

“Dua Stadion ini dibuka kecuali Senin dan Selasa. Itupun atlet dan pengunjung, juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya kepada Radar Depok, Jumat (4/9).

Menurut Mantan Camat Cinere ini, atlet dan pengunjung yang memanfaatkan stadion dibatasi aktivitasnya sampai pukul 18:00 WIB. Secara khusus, atlet melalui koordinator harus melampirkan fotokopi KTP, dan mengisi formulir data diri atlet. Untuk pengunjung, juga diberlakukan demikian, mengisi lengkap data diri (nama, alamat dan NIK) dan bersedia dicek suhu melalui thermo gun.

“Hal ini diberlakukan dengan alasan untuk kepentingan kontak tracing. Jika seandainya ada yang terpapar covid-19, pihak Disporyata akan mudah melacaknya,” bebernya.

Sebenarnya, lanjut Eko, tahun ini ada jadwal Pekan Olahraga Daerah (Popda). Ada 110 atlet pelajar yang dibina dan dilatih selama enam bulan. Atlet ini sedang dipersiapkan mengikuti pertandingan 15 cabang olahraga (Cabor). Tapi, sayang akibat Korona semuanya ditunda.

“Kendati demikian semua atlet tetep latihan,” jelasnya.

15 cabang olahraga tersebut antara lain : silat, angkat besi, tarung derajat, taekwondo, bulu tangkis, tenis meja, voli, basket, tenis lapangan, panahan, senam, karate, sepakbola dan kempo.

1 of 2

You may also read!

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...
iklim la nina

Iklim La Nina Diperkirakan ‘Singgah’ di Kota Depok

ANTISIPASI LA NINA : Warga depok saat menggunakan payung mengantisipasi hujan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu