Siap-siap, Empat Hari Lagi Ada Sanksi Melanggar Pembatasan Aktivitas Malam

In Metropolis
Juru Bicara TGTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.
Juru Bicara TGTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang menyusun Peraturan Walikota (Perwal) terkait pembatasan kegiatan masyarakat di malam hari. Nantinya setiap kegiatan masyarakat yang melanggar ketentuan tersebut, akan diberikan sanksi.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Depok baru memberikan surat edaran dikarenakan kondisinya harus taktis dan strategis.

“Jadi penegakan hukum mulai hari ke-4. Ini kan hari kedua, Kamis (3/9) sudah penindakan,” ujar Dadang Wihana, Selasa (1/9).

Dadang Wihana mengungkapkan, pembatasan tersebut juga diberlakukan seluruh perkantoran, mal, minimarkert hingga warung kelontong, yakni hanya sampai pukul 18.00 WIB. Tetapi, untuk apotek tetap berjalan seperti biasa, karena menyangkut kesehatan.

Terkait penyebaran melalui import case, Dadang Wihana menjelaskan, terdapat 14 indikator dalam peningkatan kasus yang masih terjadi di Kota Depok, termasuk hasil tes sebetulnya meningkat. Namun, hasil tes swab berpengaruh terhadap jumlah temuan kasus. Hal itulah yang menjadi sumbangan meningkatkan pada jumlah kasus.

Dadang Wihana menuturkan, untuk swab test data yang telah terupdate sebanyak 10.500 orang dan sudah ada hasilnya. Untuk rasionnya Per-hari sebanyak 355 orang, peningkatan yakni dikarenakan imported case, kemudian transmisi lokal, dan peningkatan swab test.

“Data dua hari lalu yang telah di swab test sebanyak 10.500 orang,” tutup Dadang Wihana. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu